90 Selasa, 30 September 2014 | 12:05:20

Bill Gates Semakin kaya berkat Real Estate dan Properti

Bill Gates Semakin kaya berkat Real Estate dan Properticelebnetwealth

Bill Gates, salah satu orang terkaya di dunia saat ini telah memiliki kekayaan mencapai US$ 81,6 miliar (Rp 977 triliun). Dan nilainya terus bertambah dari tahun ke tahun. Ternyata, kekayaannya bukan hanya dari Microsoft saja tetapi sebagian kekayaannya berasal dari investasinya di bidang real estate.

Gates mendirikan perusahaan yang khusus untuk menangani asset dan investasinya, Cascade Investment LLC. Perusahaan investasi inipun dijalankan oleh orang kepercayaan Bill Gates, yaitu Michael Larson. Berkat tangan dingin Larsonlah, kekayaan Bill Gates bisa berlipat-lipat ganda.

Investasi yang dilakukan oleh Cascade tentu bukan lagi di bidang teknologi. Oleh Larson, Cascade mendiversivikasikan kekayaan Gates dalam berbagai sektor. Seperti real estate dan infrastruktur. Tidak banyak yang tahu bagaimana persisnya strategi yang dilakukan Larson untuk menambah hartanya tersebut.

Tapi yang pasti, Gates sekarang memiliki berbagai portfolio properti. Dengan kepiawaian Larson, tiba-tiba saja dia berhasil memiliki Hotel Ritz Carlton di San Fransisco. Tidak banyak yang tahu juga Gates memiliki saham yang besar di hotel mewah Four Seasons.  (Baca : Bill Gates Beli Hotel Four Seasons)

Selain itu, Larson juga berhasil mengusahakan peternakan dan pertanian di Wyoming. Dia berhasil membelinya tepat pada saat harga rebound setelah krisis keuangan.

Bill Gates pun mengakui bahwa dirinya bebas untuk mengejar visinya dalam kesehatan dan pendidikan disebabkan oleh kerja keras dari Michael Larson. Demikian diucapkannya dalam acara perayaan 20 tahun kerjasamanya antara Bill Gates dan Michael Larson Februari lalu.

Sumber : businessinsider, liputan6, wsj

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita