15 Senin, 29 September 2014 | 13:52:30

Bangkitnya Pasar Properti Detroit

Bangkitnya Pasar Properti Detroitpropert secrets

Setelah mengalami hancur lebur dihantam oleh krisis dan juga hutang, kini pasar properti Detroit, Michigan, Amerika Serikat telah bangkit kembali dari keterpurukan. Bahkan, saat ini perkembangannya telah jauh lebih kuat dibandingkan dengan kondisi ekonominya.

Menurut Realcomp, harga rata-rata rumah di wilayah tersebut telah  mengalami kenaikan sekitar hampir 15 persen. Dengan itu, mereka mengamati bahwa saat ini adalah waktu yang sangat tepat bagi para penjual properti untuk menjual dagangannya kepasaran. Begitu juga halnya dengan para konsumen, saat ini merupakan waktu yang sangat tepat untuk melakukan pembelian properti.

Meningkatnya harga tersebut, telah disebabkan oleh ketatnya pasokan eksisting. Walaupun pasokan baru yang telah terjadi pada bulan Agustus 2014 meningkat sekitar  17 persen, atau dikatakan sudah melewati angka tertinggi pada tahun 2007, akan tetapi hal tersebut masih saja belum bisa memenuhi kebutuhan pasar saat ini.

“Keadaannya semakin membaik. Ada banyak rumah baru yang sedang didirikan dengan nilai yang sangat melangit. Sementara itu suku bunga tetap dalam keadaan stabil dan menarik. Akan tetapi, dilihat secara global tingkat penjualan justru malah mengalami penurunan, itu semua disebabkan harga yang terlalu tinggi,” ucap Estereicher selaku Principal Century 21.

Tidak hanya itu saja, berkurangnya penjualan properti, juga disebabkan oleh relokasi warga ke kota ke wilayah-wilayah di sekitar Detroit yang menjadi sebab lesunya permintaan.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita