113 Senin, 29 September 2014 | 12:58:40

IPO Alibaba Diharapkan Dapat Mendongkrak Pasar Properti China

IPO Alibaba Diharapkan Dapat Mendongkrak Pasar Properti Chinatrpical travelers

Berhasilnya initial public offering (IPO) Alibaba Group membuat Jack Ma, Founder sekaligus Chairman dari Alibab Gorup, menjadi orang terkaya di China. IPO yang terbesar di sepanjang sejarah ini diharapkan bisa turut mendongkrak pasar property China.

“IPO Alibaba diperkirakan dapat menolong kembali pasar rumah mewah di wilayah Hangzou,” Pendapat Jin Yanshi, seorang ekonomi China, mingu (28/9).

Dengan lahirnya sejumlah jutawan baru di negara ini, sejumlah developer dan agen property di Hangzhou, China, mengaku yakin dan bisa meramaikan kembali pasar property China yang sedang dalam masa lesu.

Setelah IPO yang dilaksanakan di Bursa Efek Newyork kemarin, Dengan saham terjual hingga 20 muliar Dollar AS, Alibaba sukses menjadi salah satu yang tersukses di pasar saham Amerika Serikat (AS). Pastinya diprediksi akan menelurkan 10.000 jutawan baru.

Dengan IPO tersebut, telah diprediksi total kekayaan dari karyawan atau mantan karyawan Alibaba mengalami peningkatan sekitar 4,22 juta Dollar AS, berdasarkan pada kepemilikan saham mereka di Hangzhou. Menurut perkiraan China Business News, dengan total kekayaan yang dimiliki tersebut maka akan cukup untuk mendapatkan lebih dari 1.100 town house mewah dengan harga 1,63 juta Dollar AS di kota ini.

Telah diketahui, perekonomian negara Tiongkok ini memang sedang berada dalam tahap perlambatan. Efeknya juga akan berdampak pada penjualan real estate China yang juga turut melambat dalam beberapa bulan terkahir ini.

Sumber : okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita