56 Rabu, 24 September 2014 | 18:21:15

Berlayar di Rumah Sakit Tanpa Rasa Takut

Berlayar di Rumah Sakit Tanpa Rasa Takutvasilyklyukin

Bangunan yang di rancang sebagai pusat medis serta klinik internasional untuk pasien ini, bentuknya menyerupai perahu. Aura yang terdapat di dalamnya pun akan penuh kedamaian, bukannya rasa takut yang disebabkan warna putih dan mencekamnya sebuah rumah sakit.

Didesain oleh seorang arsitek bernama Vasily Klyukin, bangunan tersebut dinamakan Sails Hospital & Spa. Bangunan tersebut disiapkan untuk sebuah proyek dalam penyambutan Kota Ekonomi Tunisia atau Tunisia Economic City (TEC). Klyukin menciptakannya sebagai proyek besar, di kota pinggir pantai Tunisa.

Gedung “rumah sakit” itu berbentuk seperti perahu layar dengan 4 layar yang membentang dan tinggi menjulang. Pada bagian dalamnya akan terdapat sebuah tempat spa kesehatan, laboratorium serta ruang perawatan.

“Kami ingin menciptakan rumah sakit yang tidak memberikan kesan menakutkan bagi pengunjungnya, dan hal tersebut merupakan yang pertama di dunia,” ucap Klyukin.

“Setiap enam bulan, kondisi kesehatan harus diperkisakan. Oleh sebab itu, saya sangat memahami perasaan tersebut. Setiap kali saya berada di gedung klinik yang berwarna putih, tidak ada sama sekali perasaan senang yang saya rasakan, namun kali ini saya ingin memperkenalkan rumah sakit dimana tidak ada ketakutan di dalamnya,” ia menambahkan.

Dengan busur yang melintang kearah langit, sengaja ia rancang dengan bentuk demikian, agar kanopi yang luas memberikan rasa keteduhan bagi pengunjung yang berada di bawahnya. Balkon serta teras di desain menghadap ke arah panormama kolam dan laut biru yang ada di sekelilingnya.

Klyukin mengungkapkan, sungguh-sungguh ingin membuat seluruh fasilitas di “perahu” itu memberikan rasa nyaman bagi para tamu, terutama kepada para pasien mereka. Ketika malam hari warna-warni lampu juga menerangi bangunan tersebut, sehingga selalu menambah ketenangan dan memberikan nuansa yang baru.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita