184 Rabu, 24 September 2014 | 17:55:01

London sebagai Kota termahal di Dunia

London sebagai Kota termahal di Duniarightmove

Kota London,Inggris menjadi kota yang paling mahal di dunia. Dimana biaya hidup disana sangat tinggi. Peringkat ini menggantikan Hongkong, yang telah menempati peringkat tertinggi selama lima tahun.

Hal ini menjadikan pertimbangan besar bagi perusahaan multinasional untuk mendirikan cabangnya di London. Mereka akan dihadapi tantangan seperti tingginya biaya properti dan biaya relokasi.

Berdasarkan penelitian dari Grup properti Savills, Jatuhnya tingkat bunga dan melemahnya nilai tukar mata uang Hongkong ikut mempengaruhi melambatnya harga properti di Hongkong. Sedangkan biaya Real Estate London tumbuh sekitar 10,6% dalam enam bulan terakhir.

Inilah yang menyebabkan London menjadi kota termahal di dunia dengan akomodasi untuk biaya hidup mencapai US$121,000 (sekitar rp 1,4 miliar) perorang dalam satu tahun. Nilai ini termasuk total biaya sewa, biaya hidup, biaya kantor, pajak dan tingkat suku bunga yang fluktuatif.

Yolande Barnes, Direktur Savils mengatakan hal ini merupakan suatu tanda dari keusksesan pertumbuhan London dibandingkan pesaing-pesaingnya. Faktor yang paling mempengaruhi dari peringkat ini adalah fluktuasi nilai tukar mata uang.

Dia juga mengatakan bahwa pertumbuhan tingkat penyewaan di london mempengaruhi kenaikan harga rumah. Bagaimanapun, harga rata-rata rumah di London telah mencapai 500.000 poundsterling.

Konsultan properti Savils mempublikasikan peringkat kota-kota termahal dunia. Peringkat pertama adalah London, diikuti Hongkong, New York, Paris. Keempat kota tersebut menunjukkan biaya hidup lebih dari US$ 100.000 per orang dalam satu tahun.

Sumber : the telegraph

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita