142 Senin, 22 September 2014 | 18:30:29

Dubai Akan Bangun 20 Mal Seiring Perubahan Tren

Dubai Akan Bangun 20 Mal Seiring Perubahan Trenplanet den

Tak cukup dengan membangun calon pusat belanja terbesar di dunia, kali ini dubai kembali membaca peluang mengembangkan property sejenis.
Tak tanggung-tanggung, Dubai berencana akan membangun 20 pusat perbelanjaan atau mal dalam jangka waktu 5 tahun kedepan.

Bukan pusat belanja besar pada umumnya, melainkan yang berukuran sama, lebih kecil tetapi efektif emnyediakan kebutuhan masyarakat perkotaan.

Rencana raksasa tersebut dikemukakan dalam Retail Summit di Palm Jumeirah, Dubai. Dalam acara tersebut, diketahui bahwa kebutuhan akan pusat-pusat belanja baru bagi penduduk perkotaan di luar dan di dalam Dubai terus meningkat.

Humaid Zayed Shael selaku Kepala Penyewaan retailcorp Mall, mengatakan, populer pusat belanja yang akan berkembang di kota ini mempunyai ukuran rata-rata seluas 7.432 meter persegi. Dengan luas 2.322 meter persegi salah satunya untuk area supermarket atau anchor tenant (paritel utama. Pusat perbelanjaan semacam ini juga akan berisi 20 hingga 30 unit dengan ukuran luas kira-kira 92 meter persegi.

Shael menambahkan, Pusat perbelanjaan tersebut merupakan sesuatu yang berbeda dari ukuran besar saat ini, yaitu mal kecil yang menawarkan bisnis berbasis komunitas. Akan tetapi yang terutama mengenai mal komunita ini ialah kenyamanan, aman serta memberikan poin tambahaan bagi masyarakat dan para pengunjung. Selain itu sudah pasti sebagai sarana tempat pertemuan.

“Tiap-tiap masyarakat membutuhkan bermacam tipe pilihan ritel. Sebaliknya, setiap pusat perbelanjaan juga dibuat khusus bagi masyarakat,” kata Sahel.

Dia menyarankan, 20 mal komunitas yang akan dibangun hingga tahun 2020 mendatang bertempat di area pertumbuhan baru, yakni Palm Jebel Ali. Wilayah ini, memiliki kapasitas untuk dibangunnya 7 mal baru.

Sampai saat ini, lanjut Sahel, pihaknya yakin, mal-mal baru itu dapat diterima pasar. Dibuktikan dengan kinerja harga sewa mal yang beroperasi saat ini melonjak 10 persen semenjak awal tahun 2014 ini

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita