62 Senin, 22 September 2014 | 18:21:46

Upaya Cina Mengatasi Kantong Miskin Perkotaan

Upaya Cina Mengatasi Kantong Miskin Perkotaanberita satu

Seiring merosotnya ekonomi yang merupakan sebab jatuhnya pasar propeti membuat para pemimpin Tiongkok mulai konsentrasi mengangkat pertumbuhan bisnis swasta, terutama skala kecil. Dengan maksud yang taklain, adalah menjadikan usaha mikro tersebut lebih kuat. Hingga pada waktunya nanti bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan juga meningkatkan perekonomian.

Tidak hanya itu, Cina juga berharap melalui program ekonomi skala kecil, jumlah kantong kantong kemiskinan di perkotaan dapat berkurang. Program subsidi skala kecil ini mulai dilakukan pada 1 Oktober 2014 nanti hingga akhir tahun 2015.

Li Keqiang, Perdana Menteri Tiongkok, menganggap bahwa usaha kecil merupakan “kekuatan utama” dari pembangunan, “Saluran utama” bagi penciptaan lapangan pekerjaan dan juga sebagai “sumber penting dari inovasi”.

Bentuk subsidi yang telah diberikan pemerintah Tiongkok dalam usaha tersebut adalah, ternitnya sebuah aturan yang menyatakan bahwa perusahaan yang memiliki pemasukan atau omzet bulanan tidak lebih dari 4.885 dollar AS atau sekitar Rp 58,6 juta tidak lagi di kenakan pajak pertambahan nilai atau PPN.

Tindakan ini menyertai pengumuman Dewan Negara pada bulan April 2014 lalu. Mereka menetapkan untuk membagi dua pengenaan pajak suatu perusahaan dengan penghasilan tahunan yang kurang dari nilai 100.000 yuan, yang kan berlaku sampai akhir tahun 2016 nanti. Serta pembaharuan-pembaharuan lainnya, termasuk menyederhanakan perjanjain administratif serta membuat regristrasi bisnis baru lebih mudah untuk perusahan kecil.

“Kami sudah menurunkan garis batas untuk memulai suatu usaha. Pembatasan juga dihilangkan sehingga akan memberikan dorongan besar bagi pengembangan bisnis di seluruh negeri,” ucap li sambil menambahkan, pada tahun ini telah terdaftar bisnis baru sebanyak 8 juta lebih.

Tidak hanya itu, li juga menerbitkan regulasi kemudahan pembiayaan bagi perusahaan mikro, melalui suntikan dana dan insentif pinjaman perbankan. Selanjutnya, Li juga membantu percepatan pendirian bank-bank baru yang fokus terhadap bisnis mikro.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita