141 Jum'at, 19 September 2014 | 17:56:17

Skotlandia Menyongsong Masa Depan Baru

Skotlandia Menyongsong Masa Depan Barubewara

Sekitar 4,3 juta dari sejumlah 5,3 juta rakyat Skotlandia mengutarakan suaranya pada referendum kemerdekaan pada hari kamis (18/9/2014) kemarin. Apapun hasil akhirnya, merdeka atau tetap bersama Britania Raya, Skotlandia akan menyambut masa depan baru.

Semangat rakyat Bangsa Tartan untuk memastikan nasibnya ke depan itu amat sangat  tinggi. Sejumlah 97 persen dari sekitra 4,3 juta pemilih teregistrasi untuk mengaplikasikan tanda silang di atas kolom Ya atau Tidak dari satu kalimat Tanya: “Haruskah Skotlandia menjadi negara merdeka?” yang merupakan pertanyaan dalam surat pemilihan.

Tempat-tempat berlangsungya pemungutan suara tersebut, telah di buka pada hari kamis jam 07:00 waktu setempat. Kemudian akan ditutup pada pukul 22:00 waktu setempat. Dalam waktu hampir 15 jam lamanya, ada sekitar 800 pemilih yang akan menyuarakan haknya melalui pos, dan hak suara mereka sudah harus sampai pada pihak yang berwenang pada pukul 22:00 waktu setempat.

Pasca tempat pemilihan suara secara keseluruhan di tutup, jajak pendapat kepada para pemilih atau exit polls tidak akan ada lagi. Gabungan terhadap hasil jajak-jajak pendapat terakhir, sebelum waktu penentuan telah menghasilkan perkiraan bahwa kubu kemerdekaan berada pada posisi kalah dengan persentase 49% berbanding 51% atas persentase kubu anti kemerdekaan.

 

Sumber : investor daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita