189 Kamis, 18 September 2014 | 18:44:57

Rumah Hemat Energi ala Italia yang Inspiratif

Rumah Hemat Energi ala Italia yang Inspiratifkompas

Di sebuah desa persisnya di wilayah Enneberg, Negara Italia. Terdapat sebuah rumah yang dibangun pada tahun 2013, Bangunan rumah tersebut memiliki dua bagian bangunan.

Bangunan tersebut terlihat seperti “terhuyung”, karena penempatan bangunan yang nampak disisipkan secara cermat pada sisi bukit.

Fitur yang khas serta ornamen daerah yang melekat pada bangunan tersebut, menambah keunikan dan keindahan dari rumah ini.

Ornamen-ornamen yang ada pada rumah tersebut rumah tersebut antaralain, loggia atau balkon, fasad kayu, dan saddle roof. Yang menjadikanya unik, orname tersebut dipasang menggunakan cara dan metode yang baru, murni serta independen pada rumah ini.

Beberapa bahan yang menjadi ciri lingkungan tersebut, dipergunakan oleh seorang arsitek Pedevilla untuk menggantikan material bangunan pada umumnya. Seperti pohon pinus cembra, pohon larch serta batu dolomit untuk beton ekspos. Pemasangannya pun tetap disesuaikan dengan style masa kini dan masa depan oleh sang arsitek. Beton ekspos, dipadukan dengan bahan flanel dan kayu pinus cembra yang hangat di dalam ruangan rumah.

Sumber energi pada rumah ini berasal dari energi geothermal atau energi panas bumi dan juga energi solar, energi tersebut dihasilkan dari sebuah pembangkit listrik tenaga matahari.

Hal itu membuat bangunan ini menjadi salah satu bangunan yang hemat energi, bahkan sangat hemat. Selain itu bangunan tersebut termasuk bangunan yang ramah lingkungan.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita