149 Kamis, 18 September 2014 | 18:32:28

Investasi Tiongkok Meningkat Di Luar Negeri

Investasi Tiongkok Meningkat Di Luar Negeritribunnews

Pada bulan Agustus tahun 2014, Investasi tiongkok keluar negeri mengalami kenaikan hingga dua kali lipat. Nominal angka kenaikan tersebut adalah 12,62 miliar dolar Amerika.

Nominal tersebut telah melampaui jumlah Penanaman Modal Asing (PMA) yang masuk ke dalam Negeri Tiongkok. Jumlah nominal PMA yang masuk ke Tiongkok mengalami penurunan drastis hingga ke titik terendah dalam empat tahun belakangan ini.

Upaya yang dilakukan Tiongkok untuk memperkuat perekonomian negaranya adalah, saat ini Tiongkok tengah aktif mengakusisi aset-aset asing. Aset yang mereka akusisi terutama pada sektor energi dan juga sumber daya alam.

China juga mendorong perusahaan-perusahaan swasta di negaranya untuk keluar dan melakukan akusisi dengan perusahaan luar negeri lainnya, agar negeri tirai bambu tersebut mendapatkan akses ke pasar serta pengalaman Internasional.

Kalangan pejabat China mengatakan bahwa penanaman aset ke luar negeri saat ini dapat melampaui PMA tahun ini. Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Beijing mengumumkan investasi modal ke luar negeri year on year (yoy), mengalami kenaikan hingga 112,1 persen.

Bersamaan dengan hal tersebut, Penanaman Modal Asing Tiongkok mengalami penurunan hingga 14,0 persen, dan penanaman modal keluar negeri mencapai angka 7,20 miliar dolar amerika pada Agustus 2014 kemarin.

Menurut penilaian pemerintahan Tiongkok, kedua angka investasi tersebut diatas, tidak mencakup investasi di sektor keuangan.

Sumber : investor daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita