161 Kamis, 18 September 2014 | 18:30:18

Meningkatnya Harga Rumah di Australia

Meningkatnya Harga Rumah di Australiavibiznews

Rabu 17 September 2014 ini diberitakan bahwa nilai jual rumah di Australia mengalami peningkatan. Kenaikan sebesar 11,7 persen di Melbourne dan 16,2 persen di kawasan Sydney membuat Bank Sentra Australia memutuskan akan selalu memantau akibat dari terus naiknya harga rumah di kota-kota besar.

Bank Sentra Australia memberi pernyataan tidak akan mengambil tindakan untuk menurunkan suku bunga acuan terkait dengan knaikan harga rumah ini. Keputusan ini sangat krusial penurunan suku bunga bisa menambah resiko kredit macet di sektor perumahan, mencegah buble property kata lainnya.

Hal ini sangat masuk akal, berdasarkan pada laopran Biro Statistik Australia minggu lalu, bahwa jumlah kredit untuk industri perumahan di Australia meningkat sebesar 0,3 persen pada bulan Juli. Kenaikan tersebut tidak sesuai dengan sasaran sebelumnya yaitu sebesar 1 persen. Sementara bagi tingkat kredin investasinya meningkat hingga menjadi sekitar 6,8 persen atau 11.513.000.000 dolar.

Meskipun Bank Sentral Australia tidak akan lagi menurunkan suku bunga acuan, namun telah menurunkan biaya pinjaman sejak akhir tahun 2011 hingga bulan Agustus tahun 2013 dan telah sukses mencapai target cash rate sejak periode tersebut.

Cara ini ditempuh dengan harapan makin maraknya pembangunan di bidang perumahan dapat member lapangan pekerjaan sehingga bisa mengambil tenaga kerja dari investasi bidang pertambangan.

Sumber   : vibiznews


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita