22 Selasa, 16 September 2014 | 15:18:18

Kaum Kaya Tiongkok Berimigrasi Karena Alasan Ekonomi.

Kaum Kaya Tiongkok Berimigrasi Karena Alasan Ekonomi.asian news

Banyak kaum kaya tiongkok yang berimigrasi ke luar negeri, mereka semua seolah-olah sedang mencari "tanah air baru". Pencarian yang mereka lakukan semata-mata dengan alasan perubahan kualitas hidup agar lebih baik.

Berdasarkan dari survey yang di lakukan Barclays, dengan responden yang berasal dari seluruh dunia dan merupakan kaum ekonomi atas, Ada 47 persen dari 50 orang tiongkok mengungkapakan keinginan mereka untuk hijrah ke negara lain dalam jangka waktu 5 tahun mendatang. Keterangan tersebut dikutip dari CNN Money, pada hari Selasa (16/9/2014),

Akses pendidikan yang lebih baik, keamanan ekonomi, serta lapangan pekerjaan yang lebih bagus bagi anak-anak mereka, merupakan beberapa hal yang menjadi alasan keinginan pindah mereka. Negara utama yang akan dituju adalah, Amerika Serikat, Hongkong serta Kanada.

Sementara itu, keinginan berimigrasi kaum kaya Qatar lebih rendah dibandingkan Tiongkok, hanya sekitar 36 persen suara yang ingin berimigrasi dengan alasan serupa mendapatkan peluang yang lebih baik bagi anak cucu mereka.

Posisi ketiga diduduki oleh kaum mapan dari Amerika Latin, dengan angka 43 persen dari mereka yang hendak mencari tanah air baru.

Barclays mensurvei sekitar 2000 lebih responden dengan kepemilikan harta sekitar 1,5 juta dollar atau sekitar Rp 17,5 miliar. Masyarakat Cina tertarik dengan program visa investor imigran yang di tawarkan kanada dan AS dan saat ini tengah popular.

Keinginan atas visa tersebut sangat tinggi, hingga Amerika Serikat tidak dapat menyediakan kembali visa tersebut bagi orang Tiongkok. Bahkan Kanada telah menghentikan program tersebut pada awal tahun ini.

Para ahli menyatakan, alasan para imigran tersebut adalah ingin melarikan diri dari pencemaran, memperoleh perlindungan dari ekonomi dan politik yang tidak stabil, dan mencari masa depan yang lebih baik bagi keturunan mereka.

“Sekarang ini batasan untuk pergerakan lebih sedikit daripada sebelumnya. Semakin banyak kaum kaya mencari kewarganegaraan kedua, guna mendapatkan kesempatan karir internasional guna membantu mengembangkan usaha mereka,” catat Barclays dalam laporannya.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita