204 Senin, 15 September 2014 | 18:11:41

Rumah Pantai Terbaik di Pulau Hayling, Britania

Rumah Pantai Terbaik di Pulau Hayling, Britaniaopp connect

Outdoor living kini kembali hadir sebagai konsep rumah. Menggunakan istilah rumah pantai, rumah yang berlokasi di wilayah Hampshire ini mempunyai teras berupa bibir pantai. Selain itu rumah tersebut juga mempunyai sisi mengkilap di bagian mukanya.

The Kench adalah sebutan untuk rumah tersebut, yang merupakan salah satu dari enam proyek yang dirancang dan dikursertakan untuk meraih RIBA Manser Medal dalam kategori rumah terbaik Britania. Nama tersebut otomatis tampil pada saat lokasi pembangunan rumah telah ditentukan, yaitu di sebelah barat Pulau Hayling.

Dalam pembangunannya John Young tidak sendirian ia dibantu oleh Meloy Architects yaitu sebuah perusahaan arsitektur yang berasal dari Sussex, Inggris. Rumah tersebut nantinya akan sangat berguna ketika liburan musim panas dan rumah tersebut nantinya akan digolongkan kedalam kategori rumah keluarga.   

“Rumah pantai ini seperti villa mungil di pegunungan ketika liburan tiba dan di desain secara konsep untuk liburan di musim panas nanti,” kata Charles Meloy.

Diapit oleh atap bergantunngan dan alas yang dihias, rancangan rumah yang menyeruapai huruf T tersebut mangakomodasi hunian terbuka yang mengarah ke area dapur dan laut. Rumah ini memiliki sebuah toilet serta kamar mandi yang letaknya terpisah ke belakang, rumah ini memiliki dua kamar tidur didalamnya.

Rumah ini hanya terdiri dari satu lantai, dan fasad kaca yang berada pada rumah, berfungsi untuk menghubungkan lantai pinus Oregon yang meliputi semua area rumah dengan ruang tamu. Dinding terpisah serta atap putih menolong rumah pantai baru ini agar terlihat berbaur dengan lingkungan sekitar yang lebih dulu ada.

Sebuah jalan kayu yang menghadap ke pintu masuk utama berada di sisi utara properti. Kamar tidur yang memiliki pintu mengkilap tinggi dan bentuk kamar yang menyerupai plot trapesium berada pada bagian belakang.

Pintu yang mengarah ke laut menyuguhkan panorama air dan akses menuju teras luar. Satu sisi dari lantai ke langit-langit memantulkan sinar dan menyembunyikan area penyimpanan terpadu. Guna menghindari banjir ketika air laut pasang sang perancang mengangkat bangunan pada beton.

Sumber :  kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita