393 Jum'at, 12 September 2014 | 19:43:08

Tinggal di Tepi Jurang Dengan Rumah Tergantung

Tinggal di Tepi Jurang Dengan Rumah Tergantungkompas

Perusahaan perumahan Australia, Modscape yang biasa membangun rumah cetakan, sudah meluncurkan konsep untuk hunian modular yang letaknya menggantung pada tepi jurang.

Baru-baru ini Modscape mengembangkan Cliff House atau rumah tepi jurang, saat ia menanggapi sejumlah klien yang meminta tempat tinggalnya di pesisir pantai yang tidak biasa. Rumah tersebut didesain menempel pada sisi tegak permukaan batu, dan terdiri dari 5 lantai.

“Terilhami dari cara Barnacle yang menempel pada lambung kapal, lalu kami mengembangkan konsep tersebut untuk rumah modular yang letaknya menggantung pada tepi jurang, sebenarnya sih berada di atasnya,” Ucap Modscape.

Hunian tersebut tidak seperti bagian tambahan , melainkan seperti bangunan yang memang dibangun untuk menjalin hubungan dengan laut, tampak seperti sambungan alami jurang. Perlu diketahui untuk membuat bangunan seperti ini, tidak dapat diggunakan pola konstruksi yang lazim pada umumnya.

Konsep Modscape adalah dengan menggunakan desain pin baja yang ditancapkan pada jurang lalu dibangun lima susuan modul. Pintu masuk yang pada umumnya ada pada setiap rumah juga terdapat pada rumah tersebut, dikarenakan letak atap rumahnya melekat pada tanah maka memungkinkan untuk di buatkannya sebuah pintu. Sewajarnya lokasi garasi berada dibawah gedung namun pada Cliff House Garasi berada di lantai paling atas.

Sebuah lift dan anak tangga membuat pemilik atau pengunjung rumah dapat menjangkau seluruh lantai bangunan. Lift dan anak tangga di desain khusus agar mengesankan dua sisi rumah terpisah secara natural.

“Mungkin untuk menekankan pemandangan laut, hiasan dan peralatan dalam rumah dibuat seminimal mungkin” Ucap si perancang.


Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita