176 Kamis, 11 September 2014 | 15:19:22

London dan Newyork tempat favorit Orang-orang kaya

London dan Newyork tempat favorit Orang-orang kayaworld property channel

Konsultan properti Douglas Elliman dan Knight Ellimen mempublikasikan laporan mereka tentang aktivitas kekayaan global. Laporan tersebut mengatakan New york dan London adalah kota yang paling banyak dituju oleh orang kaya dan berinvestasi. Untuk di kawasan Asia, Hong Kong mempimpin kawasan tersebut.

"Investor selalu mencari peluang di tengah pasar yang sudah mature. Dari pengalaman kami, di setiap market cycle selalu ada titik dimana investasi properti selalu fokus kepada kota-kota tertentu saja." Kata Liam Bailey, Dari Frank Residensial seperti yang dilansir dari yahoo finance (11/09).

Dalam laporan tersebut terdapat beberapa temuan tentang bagaimana orang-orang kaya di dunia berinvestasi secara global.

New York dan London selalu menjadi incaran lebih dari satu dekade ini. Kota ini dirasa menarik untuk dijadikan rumah tinggal mereka. Sedangkan di kawasan Asia, Hong Kong dan Singapura menjadi kota utama investasi. Los Angeles, Miami, Paris, Dubai adalah kota yang masih terus berkembang pesat dalam pasar global.

Sedangkan kota terbaik pertumbuhan harga properti di sejumlah negara yang menjadi favorit investor properti di dunia antara tahun 2010 sampai 2014 adalah sebagai berikut.

Tercatat Dubai adalah negara dengan pertumbuhan harga cukup cepat. Di Dubai real estate seharga USD 1 Juta atau Rp 11,8 miliar pada tahun 2014 harganya mencapai USD 1,63 juta atau Rp 19,2 miliar. Bandingkan dengan di New York pada 2014 harganya hanya Rp 14 milyar dan di London Rp 17,7 miliar.

Laporan itu juga memprediksi bahwa New York akan mampu mengalahkan London sebagai kota favorit bagi orang kaya dunia. Pada 2024 mendatang, New Yor akan berhasi menggeser posisi London.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita