281 Rabu, 10 September 2014 | 16:15:16

Super Mall Baru di Abu Dhabi

Super Mall Baru di Abu DhabiPulau Yas, Abu Dhabi - vistabudhabi

Negara-negara Timur Tengah seakan masih belum puas membangun mall spektakuler di negaranya. Dengan membuat sebuah pulau buatan, akan dibangun super mall di pulau tersebut bernama Yas Mall AbuDhabi.

Yas Mall AbuDhabi diisi oleh lebih adari 400 toko, air mancur, layar plasma raksasa untuk iklan-iklan, eskalator raksasa dan dibangun dengan luas 235.000 m2. Yas Mall ditenggarai akan menjadi pusat perbelanjaan kedua di Uni Emirat Arab setelah Dubai Mall yang luasnya dua kali lipatnya, yakni 502.000 m2.

CEO Aldar Properti Mohammed Khalifa Al Mubarak mengatakan di Abu Dhabi belum ada mal semacam Dubai Mall. Dan menurutnya Abu Dhabi tidak memiliki destinasi untuk para pengunjung, karena itu dibuatlah Yas Mall yang akan menampung 20 juta pengunjung setiap tahunnya. Aldar Properti adalah pengembang properti yang membangun Mall tersebut.

Yas Mall dibangun sebagai tujuan wisata dengan nilai USD 40 miliar. Pusat belanja mewah yang terletak di Yas Island. Pulau ini telah berkembang lebih dulu dengan mengusung sirkuit Formula Satu, taman air dan Dunia Ferrari dengan wahana roller coaster tercepat di dunia.

Sebagai kota berkembang yang sangat pesat Abu Dhabi menekankan pada pembangunan dan perkembangan demografi. Al Mubarak berupaya memenuhi ritelnya untuk berbagai aspek.

Namun pada kenyataannya, Aldar properti tahun lalu memiliki hutang sebesar USD 3,7 miliar. Dan terpaksa bergabung dengan pesaingnya, Sorouh Real Estate. Walaupun demikian, Al Mubarak tetap optimis untuk mengatur hutangnya dan terus untuk mengembangkan preusahaan

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita