34 Jum'at, 05 September 2014 | 13:41:20

Tampilan Kampus Futuristik Apple Dari Drone

Tampilan Kampus Futuristik Apple Dari Dronedesignboom

Sebuah video yang diunggah ke Youtube menampilkan progres yang pesat dari pembangunan kampus baru Apple yang terletak di Cupertino, California. Video berdurasi delapan menit tersebut difilmkan memakai kamera GoPro yang diikat pada sebuah drone atau pesawat tak berawak. Video itu memperlihatkan pemandangan proyek besar Apple. Didesain oleh arsitek asal Inggris yaitu Norman Foster, kantor seluas 260.000 meter persegi tersebut ditargetkan akan menyediakan lebih dari 12.000 karyawan dan dilengkapi dengan auditorium seluas 1.000 kursi serta pembangkit listrik sendiri. 

Apple memang menciptakan rencana untuk mempunyai salah satu kantor yang paling mengesankan di dunia. Melalui video ini akan terkuak fakta tentang bagaimana kantor tersebut hanya akan menggambarkan satu bagian dari sebuah cerita utuh yang dimulai pada 2011 lalu, yakni saat pendiri Apple, Steve Jobs, membuat rencana mendirikan kampus futuristik itu. "Kampus" ini ke dapannya akan menjadi bangunan melingkar hingga satu mil, dengan fitur dinding kaca, dan panel surya hingga mencakup luas 175 hektar.

Sang arsitek, Foster menyatakan bahwa dirinya ingin menambahkan rangkaian 'segmen organik' ke gedung Cupertino, diberi julukan angkasa Apple karena berbentuk lingkaran luas mencapai 175 hektar, itu dan membuat hutan buatan dengan luas lebih dari 7.000 pohon. Dia juga berharap agar bangunan tersebut melingkar mengelilingi sebuah ruang pribadi di tengah, yang didesain untuk meniru lanskap California.

Adapun struktur berbentuk cincin tersebut memang merupakan gagasan Steve Jobs. Tetapi, setelah kematiannya, desainer Inggris Jony Ive mengambil alih proyek dengan pertolongan Foster, serta dewan lokal untuk menyetujui rencana ambisius mereka pada tahun 2013 lalu.

 

 

Sumber: designboom

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita