223 Kamis, 04 September 2014 | 11:34:00

China Resmikan Duty Free Shop Termegah di Dunia

China Resmikan Duty Free Shop Termegah di Duniadailymail

Selamat datang di mal bebas bea atau duty free terbesar di China. Diakui sebagai toko bebas bea termegah di dunia, mal ini menawarkan lebih dari 300 merk internasional, tidak terkecuali Prada dan Chanel. Sebuah kota pesisir di tenggara China membuka duty free shop terbesar. Tujuan dibukanya  toko itu adalah menarik turis asing dan para orang kaya yang siap membelanjakan uangnya. Dengan luas lebih dari 9 hektar , mal bernama Haitang Bay di pusat Kota Sanya itu memang didirikan sebagai mal bebas bea. Ketika resmi dibuka Senin (2/9/2014), ribuan pembeli langsung menyerbu toko-toko yang tersebar di tiga lantai mal dengan atrium yang luas itu.

Pusat belanja terbesar di Pulau Hainan ini diprediksi akan menjadi surga belanja bagi turis yang berselera tinggi untuk beragam kebutuhan fesyen dan perhiasan mahal, parfum, atau bahkan minuman keras impor.

Berdasarkan kantor berita Xinhua, dengan hampir 300 merk internasional, ini adalah yang pertama kali merk-merk terkenal yaitu Prada, Rolex dan Giorgio Armani dimasukkan dalam toko bebas bea di daratan China.

Dikelola oleh China Duty Free Group, dibutuhkan biaya hampir 500 juta pondsterling atau setara Rp 9,7 triliun untuk mendirikan mal tersebut. Xinhua menyatakan, bahwa ini adalah bagian dari usaha mengubah Hainan menjadi salah satu tujuan wisata kelas dunia pada akhir dekade ini.

Untuk warga setempat, pusat perbelanjaan ini menjanjikan harga yang kompetitif untuk meyakinkan mereka agar mau membelanjakan uangnya di negara sendiri, bukan lagi mengacu ke Hong Kong.

40 juta turis

Toko bebas bea memang tergolong baru di Hainan. Pulau itu membuka dua toko pada April 2011 lalu yang merupakan bagian dari program uji coba yang disahkan oleh Dewan Negara China.

Bagi Anda yang berkunjung ke China dan tertarik singgah disarankan untuk berbelanja bebas pajak dua kali setahun, terutama yang pengeluarannya masih di bawah Rp 15 juta.

Tahun ini Dinas Pariwisata Hainan menargetkan dapat meraih 40 juta turis dalam semalam. Pada 2013 lalu, rata-rata pengunjung membelanjakan uangnya Rp 5 juta dalam semalam di mal ini.

 

 

Sumber: dailymail

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita