159 Rabu, 03 September 2014 | 12:39:25

Dua Mantan Pemain MU Jadi Developer

Dua Mantan Pemain MU Jadi Developermanchestereveningnews

Umumya, pemain bola setelah pensiun beralih menjadi pelatih atau profesi lain yang tidak jauh dari persepakbolaan. Namun berbeda dengan Ryan Giggs dan Gary Neville. Para mantan pemain Manchester United itu saat ini beralih menjadi pengembang. Giggs masih mempertahankan jalur sepak bola sebagai asisten pelatih MU Louis van Gaal, namun Neville belum mengikuti jejak itu.

Pemain sepakbola seangkatan David Beckham itu telah mengembangkan beberapa properti di area kota tua Deansgate. Peroperti tersebut terdiri dari gedung perkantoran, bar, restoran juga hotel bintang empat dan lima. Mereka juga merenovasi sebuah sinagoga tertua di Manchester yang ada di lokasi proyeknya, didirikan pada era 1950-an. Selain Deansgate keduanya berkeinginan untuk membangun beberapa hotel di kota lain.

Salah satu hotelnya dibangun dengan konsep bertema sepak bola, yaitu Hotel Football yang terdiri atas 133 kamar. Posisinya persis yaitu di depan Old Trafford, sarang MU.  Yang menarik, atap hotel tersebut dijadikan lapangan sepak bola. Fasilitas yang ditawarkan antara lain beberapa function room yang mampu menampung hingga 500 orang,  Café Football yang terkenal di Westfield Stratford City serta fine dining restaurant dengan koki terkenal Michael Wignall dan Brendan Fyldes yang pernah mendapat peringkat dari MichelinStar. Hotel yang beroperasi sejak akhir tahun lalu itu menghabiskan investasi 20 juta Poundsterling atau nyaris Rp 400 miliar.

Dalam mengembangkan propertinya, Giggs dan Neville berkolaborasi dengan pemerintah kota. Salah satunya proyek komersial yang dibangun di lahan bekas markas besar  Kepolisan Manchester di area Bootle Street. Lahan itu dibeli pemerintah kota lebih dari 2 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 39 miliar dan pembangunannya diserahkan kepada pensiunan pemain MU tersebut.

Proyek Bootle Street Redevelopment ini merupakan bagian dari proyek pemerintah senilai 140 juta Poundsterling atau ekuivalen dengan Rp2,7 triliun. Saat selesai, proyek ini diyakini dapat menghidupkan kawasan pusat kota Manchester.

 

 

Sumber: housing estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita