2 Selasa, 02 September 2014 | 12:33:12

Harga Properti Bangkok Naik 60 Persen Karena Infrastruktur

Harga Properti Bangkok Naik 60 Persen Karena Infrastrukturgettyimages

Tidak hanya di Indonesia, ketersediaan infrastruktur yang lengkap rupanya juga berpengaruh penting dalam harga properti di Bangkok, Thailand. Hal tersebut terbukti dengan harga sewa apartemen dan kondominium yang terletak dekat stasiun kereta api di Bangkok mengalami lonjakan sekitar 40-60 persen. Berdasarkan ProperyData.Asia. Wilayah yang terletak di dekat stasiun kereta api tersebut terkenal dengan sebutan "mikro lokasi". Kawasan ini dinilai mampu untuk memberikan kontribusi untuk kenaikan harga properti yang terdapat di sekitarnya.

Dalam laporan yang tercatat pada kuartal II 2014, posisi perumahan yang paling sering dicari dan diminati oleh masyarakat Bangkok antara lain yaitu Pathumwan, Ratchathewi, Khlong Toei serta Watthana. Wilayah-wilayah tersebut ini terkenal dengan lokasinya yang strategis dan memiliki aksesibilitas yang mudah.

"Lokasi merupakan salah satu pendorong utama untuk harga properti, bukan hanya sebagai makro, tapi sebagai mikro juga memberikan dampak besar terhadap kenaikan harga," berita tersebut dilansir dari Property Report, Senin (1/9/2014).

Saat ini, harga vila di daerah premium di Bangkok menembus angka 492 ribu AS dollar dengan luas 51 meter persegi. Harga tersebut adalah harga di atas rata-rata yang sudah ditentukan yaitu 163 ribu AS dollar. Sedangkan harga sewa rata-rata apartemen di Ibu Kota Thailand, Bangkok, mencapai 1.100 AS dollar per meter persegi, dan juga harga sewa rata-rata kondominium mencapai 2.900 AS dollar per meter persegi.

Selain beberapa kawasan yang disebutkan di atas, berikut ini adalah beberapa daerah yang menjadi "titik terpanas" di Bangkok, diantaranya yakni di Siam, Chidlom, Ploenchit, Lumpini, serta Phaya Thai. Kawasan tersebut dikenal dengan kemudahan aksesnya yang letaknya dekat dengan stasiun kereta.

 

 

Sumber: okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita