169 Senin, 01 September 2014 | 16:02:00

Bisnis Properti Australia Maju di Tengah Sulitnya Ekonomi

Bisnis Properti Australia Maju di Tengah Sulitnya Ekonomiikonfx

Seperti yang kita ketahui, Australia tengah berjuang menghadapi sebuah tantangan yang cukup besar dalam perekonomian. Hal yang sedang terjadi yaitu, dimana kepercayaan konsumen terhadap iklim bisnis dan investasi di negeri Kangguru ini terpantau mulai melemah. Kenaikan pasar properti terjadi dikarenakan banyak orang kaya Tiongkok, yang melakukan investasi di pasar properti Australia. Hal tersebut disebabkan karena Australia sudah lama menjadi pilihan terbaik untuk masyarakat Tiongkok.

Saat ini Tiongkok mengirimkan lebih banyak uang ke luar negeri ketimbang negaranya sendiri sehingga terjadi kebocoran dalam jumlah besar, bahkan masyarakat Tiongkok bisa melakukan transfer hingga sebesar 50.000 AS dollar setiap tahunnya.

Berdasarkan data dari Investasi asing Australia bahwa sumber penanaman modal asing Australia bersumber dari sektor properti dari negara Tiongkok hingga mencapai 5,58 miliar AS dollar pada tahun 2013 dan bahkan mengalami kenaikan sebesar 41 persen dari tahun 2014 lalu.

Tiongkok diprediksi akan mengalami pertumbuhan tahunan sebesar 20 persen pada investasi real estate, yang berarti naik dari 11,5 miliar AS dollar tahun lalu. Hal ini mendukung permintaan Tiongkok terhadap properti Australia sebesar 15 persen selama 12 bulan atau 1 tahun kedepan.

Proyeksi pembangunan apartemen di Australia diperhitungkan akan mencapai rekor pada tahun 2017 dan akan terus mengalami peningkatan sampai 2020 mendatang.

Hal inilah yang menjadikan para pengamat yakin bahwa nantinya akan terjadi booming pada sektor konstruksi perumahan akan menyerap lebih banyak tenaga kerja yang telah banyak menganggur sebagai pengaruh dari lemahnya sektor tambang. RBA memproyeksikan investasi perumahan ke depannya akan berkontribusi cukup besar terhadap PDB Negara Australia.

 

 

Sumber: vibiznews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita