83 Sabtu, 30 Agustus 2014 | 14:20:39

Tokyo Merupakan Penyedia Hotel Terbersih

Tokyo Merupakan Penyedia Hotel Terbersihblacktomato

Hotel-hotel di Tokyo memang tidak memiliki pemandangan pantai berpasir putih atau dindingnya dipenuhi dengan lukisan ala Italia Renaissance. Namun sebagian turis mengatakan ada satu faktor yang membuat mereka ingin selalu menginap di hotel-hotel yang ada di Ibukota Jepang tersebut. Apakah faktor tersebut? Faktor itu adalah kebersihan.

Enam juta pengguna portal hotel booking Hotel.info mengatakan bahwa Tokyo memiliki kamar-kamar hotel paling bersih di antara kota-kota internasional lain.

Survei opini tersebut menciptakan nilai 8.93 dari skala 10 sebagai yang terbaik, untuk hotel-hotel di Tokyo. Diikuti oleh Warsawa, Polandia dengan nilai 8,76 dan Seoul, Korea Selatan dengan nilai 8,73. Berikutnya hotel-hotel di Slovakia, Brastilava dan Sofia, ibukota Bulgaria yang keduanya bernilai sama yaitu 8,54. Selain Tokyo dan Seoul, Bangkok adalah kota di kawasan Asia lain yang dianggap memiliki hotel dengan tingkat kebersihan tinggi.

“Pada survei internasional ini, hoteliers di Jepang mendapat nilai paling tinggi dibandingkan dengan sejumlah kota-kota besar lain. Meski di bawahnya, Warsawa juga tidak kalah, dan begitu bersihnya, bisa diibaratkan kita bisa makan di lantainya,” jelas pers rilis portal tersebut.

Sedangkan, hotel-hotel di Rio de Janeiro dinilai menjadi hotel terjorok, dan hanya mendapat jumlah nilai 7,29. Di atasnya adalah London dengan nilai 7,52, Oslo dengan nilai 7,52 dan Amsterdam dengan nilai 7,58. Walau digemari turis mancanegara, tapi rupanya hotel di Paris juga dinilai buruk dari segi kebersihan. Paris memperoleh nilai 7,63, menjadikan Paris ada di posisi enam hotel terjorok.

Portal Hotel.info sendiri memiliki layanan pemesanan ke 250.000 hotel di seluruh dunia. Berinduk ke portal hotel.de yang berkantor pusat di Jerman, portal ini sudah ada sejak 2001. Selain berbasis personal komputer, portal ini juga mempunyai aplikasi mobile.

 

 

Sumber: housing estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita