155 Sabtu, 30 Agustus 2014 | 11:06:17

Dubai Dirikan Mal Raksasa Lagi

Dubai Dirikan Mal Raksasa Lagiaajproperty

Tidak cukup memiliki pusat-pusat belanja terluas di dunia, Dubai, Uni Emirat Arab, kembali menciptakan sebuah inovasi baru. Dubai berencana untuk mendirikan hal serupa sejenis Arena Mall di dalam kawasan megaproyek Dubai Sports City. Tidak main-main, megaproyek baru ini menembus nilai investasi sekitar 4 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 46,8 triliun. Vijay Sajjanhar selaku Kepala Keuangan Dubai Sports City berkata bahwa rancangan Arena Mall dikerjakan oleh konsultan arsitektur yang berbasis di Amerika Serikat. Mereka juga berkolaborasi dengan perusahaan desain lokal.

Arena Mal adalah agenda masa depan Dubai Sports City. Bangunannya memiliki luas setara dengan Mall of The Emirates, yaitu sekitar 220.000 meter persegi. "Mal ini ditujukan untuk keluarga," lanjut Vijay. 

Sekitar 13.000 meter persegi dari total luas bangunan sewa, digunakan untuk hipermarket. Sedangkan lainnya adalah area bagi pusat hiburan dan pendidikan keluarga interaktif, bioskop, dua food court, serta koridor untuk lebih dari 300 merk fashion.

Adanya Arena Mall, menambah koleksi pusat belanja raksasa di Dubai. Sebelumnya, Dubai Holdings bercita-cita mendirikan "Mall of The World. Bangunannya memiliki luas mencapai lebih dari setengah juta meter persegi atau lebih tepatnya yaitu 743.224 meter persegi.

Pusat belanja tersebut berada dalam area pembangunan megaproyek dengan luas 464 hektar. Superblok ini terdiri dari 100 hotel, taman hiburan, teater, serta fasilitas pariwisata medis yang terpadu.

Sheikh Mohammed bin Rashid yang merupakan Pemimpin Dubai Holdings berharap, "Mall of The World" ini akan didatangi sebanyak 180 juta pengunjung per tahun. Lebih dari itu, dapat menstimulasi meningkatnya sentimen investor terhadap harga dan pasar properti Dubai.

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita