453 Jum'at, 29 Agustus 2014 | 16:26:44

Raja Mal di Filipina Adalah Orang Terkaya

Raja Mal di Filipina Adalah Orang Terkayarichestlifestyle

Pesatnya pertumbuhan pembangunan mal-mal baru di Filipina tidak terlepas dari peran seorang pria yang satu ini. Ia adalah Henry Sy, pria yang memiliki julukan "Raja Mal" di Filipina. Melalui perusahaannya yang bernama SM Prime Holdings, Henry merupakan seorang operator mal terbesar di Filipina. Bahkan belum lama ini, Forbes menetapkan Henry Sy sebagai orang yang paling kaya di Filipina dengan total nilai kekayaan yang digadang-gadang mencapai 12,7 miliar AS dollar. Demikian informasi tersebut dikutip dari Forbes, Kamis (28/8/2014).

Pria yang berumur 89 tahun ini sukses mempertahankan posisinya sebagai orang paling kaya di Filipina selama tujuh tahun berturut-turut. Selain merupakan seorang Raja mal, ia juga mempunyai perusahaan yang bergelut dalam bidang perbankan. Bank tersebut yaitu bernama Banco de Oro. Bank ini adalah bank terbesar di Filipina.

Selain Henry, orang paling kaya di Filipina lainnya yaitu David Cosunji. Walau bukan orang terkaya nomor satu di Filipina, pria yang berumur 92 tahun ini telah menjadi seorang yang sukses dalam bidang konstruksi. Melalui perusahaan konstruksinya yaitu perusahaan yang bernama DMCI Holdings, kekayaan David melonjak hingga setinggi 60 persen sejak tercatat dalam bursa saham di Filipina.

Sejak didirikan pada 1954 lalu, David telah berhasil membangun lebih dari 500 bangunan. Salah satu contohnya yakni perumahan mewah yang terkenal di Filipina yaitu Acacia Estat. Dengan total harta kekayaan yang mencapai 3,9 miliar AS dollar, David dinobatkan sebagai orang terkaya yang menempati peringkat ke enam di Filipina.

 

 

Sumber: okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita