139 Kamis, 28 Agustus 2014 | 13:52:01

Tak Mau Kalah, Far East Hospitality Akuisisi Empat Hotel Eropa!

Tak Mau Kalah, Far East Hospitality Akuisisi Empat Hotel Eropa!Tumblr

Seakan tak mau kalah dengan Accor Group yang menuai prestasi di bidang akuisisi hotel Eropa, Far East Hospitality baru saja mengakuisisi, tidak tanggung-tanggun, empat hotel di Eropa! Anak perusahaan Far East Orchard Limited atau yang biasa disebut FEOrchard ini mengakuisisi 50 persen saham TAF Property Companies minggu lalu.

Diakuisisinya 4 hotel tersebut semakin memperkuat kejayaan FEOrchard dalam kepemilikan bisnis hotel di Eropa.

Selain memperoleh bagian saham dalam portofilo TAF, FE Hospitality juga akan membeli 50 persen saham dalam portofolio perusahaan lainnya yang masih merupakan anak perusahaan Toga Group.

TAF sendiri memiliki tiga hotel, yakni Adina Apartment Hotel Frankfurt Neue Oper, Adina Apartment Hotel Cpenhagen, dan Adina Apartment Hotel Berlin Checkpoint Charlie, sedangkan Toga group memiliki satu hotel, yakni Adina Apartment Hotel Berlin Hauptbahnhof.

Keempat hotel tersebut berlokasi di Jerman, yakni di Frankfurt dan Berlin, dan Denmark, yakni di Kopenhagen. Secara independed, hotel-hotel tersebut ditaksir nilainya mencapai sekitar 107,1 juta Euro atau setara dengan Rp. 1,682 triliun. Sampai saat ini, hotel-hotel tersebut masih beroperasi di bawah Adina Apartment Hotel yang dikelola oleh TFE Hotel, usaha gabungan Dari Toga Group dan FE Hospitality. TFE sendiri, merupakan perusahaan manajemen perhotelan terbesar di Australia.

Lucas Chow, Chief Executive dan Managing Director FEOrchard Group mengungkapkan bahwa setelah akuisisi ini, langkah yang akan ditempuh selanjutnya adalah melanjutkan ekspansi dari rangkaian transaksi perhotelan di Australia yang telah dimulai sejak tahun lalu.

“Menurut kami, transaksi ini akan menangkap peluang bisnis dan akan membuka kesempatan sinergi yang ditawarkan oleh para mitra usaha kami.” Ujar Chow dalam sebuah konferensi pers singkat Sabtu lalu.

Hal itu tidak lantas dilakukannya tanpa alasan. Tahun 2013 lalu, Eropa kedatangan wisatawan mancanegara global dan angka nya naik sebesar 15 persen dibandingkan dengan kunjungan tahun lalu, yakni mencapai 1,1 juta. Jumlah ini meningkat sebesar 5 persen dibanding dengan tahun 2012, yakni 29 juta. Sedangkan pangsa pasar di Eropa tahun lalu adalah China dan Rusia.

Menurut Chow, pembelian hotel-hotel di Eropa itu merupakan puncak dari kerjasama TFE Hotel setelah diakuisisinya dua gedung perkantoran di Sydney dan Brisbane untuk dirombak menjadi hotel dalam dua bulan terkahir. TFE Hotel akan terus aktif mengejar peluang pertumbuhan di seluruh Australia melalui kedua manajemen perhotelan dan bisnis kepemilikannya.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita