188 Kamis, 28 Agustus 2014 | 12:17:43

Keuntungan Accor Mencapai Rp. 3,3 Triliun!

Keuntungan Accor Mencapai Rp. 3,3 Triliun!Rio Coupon

Accor Group, salah satu jaringan hotel terbesar di Eropa mencatat kenaikan laba hingga sebesar 15 persen di semester pertama tahun ini, hal ini didukung oleh kuatnya permintaan pasokan hotel dan penginapan di wilayah Amerika, Afrika, dan Mediterania.

Dengan kondisi tersebut, jumlah keuntungan yang berhasil diraup sebelum dikenakan pajak dan bunga berjumlah 289 juta dollar AS, atau setara dengan Rp. 3,3 triliun. Keuntungan ini lebih tinggi daripada semester pertama tahun lalu, yang besarnya mencapai Rp. 2,9 triliun.

Sementara keuntungan bersihnya, setelah dikenakan pajak dan bunga mengalami kenaikan yang signifikan dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp. 524,8 miliar, tahun ini mencapai Rp. 926,1 miliar. Meskipun laba mengalami kenaikkan, pendapatannya justru menurun hingga 1,8 persen menjadi hanya Rp. 39,9 triliun.

Accor berharap dapat meraup keuntungan sebesar Rp. 9,1 triliun sepanjang tahun ini.

“Kami akan lebih fokus ke strategi layanan hotel seperti solusi digital, inovasi, dan juga memperkuat merk kami sepanjang semester kedua tahun ini,” ujar Sebastien Bazin, Chairman dan Chief Executive Officer Accor Group.

Selain itu, rencana penjualan properti yang rencananya akan dikelola bulan November mendatang juga dibatalkan. Rupanya, perubahan rencana tersebut merupakan bagian dari strategi Accor sejak Bazin memimpin tahun lalu.

Akuisisi
Bukannya menambah bangunan ke daftar portofolio mereka, Accor lebih memilih untuk mengakuisisi sebanyak 1,194 kamar dari 13 hotel dengan merk Ibis di Inggris. Ketigabelas hotel tersebut diambil alih oleh Accor dari perusahaan Haywards Heath dengan harga Rp. 1,3 triliun.

Bulan Mei lalu, juga membeli 97 hotel di Eropa dengan harga Rp, 13,8 triliun, dan di bulan berikutnya, perushaan tersebut menerbittkan obligasi hybrid dengan nilai yang sama besarnya untuk membantu keuangan mereka di bidang akuisisi.

Untuk meraup lebih banyak keuntungan, Accor telah memangkas biaya, menjalankan investasi hotel, dan juga unit operasinya secara terpisah. Dengan total penghematan sebesar Rp. 571,2 miliar tahun lalu, tahun ini Accor berencana untuk melakukan penghematan yang lebih besar lagi, yakni sebesar Rp. 972,5 miliar.

Penghematan tersebut diprediksi akan meningkatkan selisih laba sebelum pemotongan seperti pajak, bunga, amortisasi, depresiasi, dan juga peningkatan biaya sewa yang semula 0,3 persen, menjadi 31,1 persen.

 

Sumber: Bloomberg

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita