244 Senin, 25 Agustus 2014 | 15:23:58

Zaha Hadid Raih Gelar Penghargaan Bergengsi

Zaha Hadid Raih Gelar Penghargaan Bergengsistandard

Diva arsitektur dunia, Zana Hadid, kembali meraih penghargaan. Gelar itu diraihnya atas prestasi yang dicapainya dalam menghasilkan karya fenomenal, dan juga terkadang kontroversial. Gelar kehormatan itu berupa Honorary Degree by Goldsmiths. Penghargaan tersebut diserahkan Universitas London, Inggris. Penganugerahan secara resmi menurut jadwal akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

Universitas London, menyebutkan bahwa Zaha Hadid sebagai salah satu praktisi seni arsitektur yang paling berbakat abad ini. Zaha juga dinilai sukses melaksanakan pendekatan inventif, dan keinginan untuk menantang konvensi, juga mendorong batas-batas arsitektur dan desain perkotaan.

Liz Bromley yang merupakan Sekretaris Goldsmiths menyatakan, penerima penghargaan tahun ini adalah kelompok yang luar biasa dan sangat berbakat. Mereka sudah mengubah masyarakat melalui desain arsitektur yang inspiratif.

"Mereka telah menunjukkan kekonyolan dunia melalui pendekatan arsitektur dan semuanya membuat kami tertawa. Mereka telah menginspirasi kami dengan kata-kata mereka, musik mereka, dan seni mereka. Mereka telah berjuang untuk hak-hak kami. Dan mereka telah membantu kita memahami siapa kita sekarang dengan melihat ke masa lalu," tutur Bromley.

Bromley  melanjutkan, inilah waktunya, dunia merayakan prestasi mereka. "Kami telah mengundang mereka untuk bergabung dengan keluarga Goldsmiths dan akan menyambut mereka ke dalam komunitas kami. Mereka sekarang akan menjadi bagian dari sebuah institusi yang membanggakan diri pada pemberdayaan individu dari semua lapisan masyarakat untuk menjadi visioner, seperti mereka," ujar Bromley.

Sebelumnya, Zaha sudah memperoleh beberapa penghargaan bergengsi dan prestisius, antara lain Pritzker Architecture Prize, Stirling Prize, dan Structural Steel Design Awards.

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita