185 Jum'at, 22 Agustus 2014 | 10:47:31

Denmark Bangun Fasilitas Berbentuk Lego Raksasa

Denmark Bangun Fasilitas Berbentuk Lego RaksasaInhabitat

Perusahaan arsitektur Bjarke Ingels Group (BIG) memulai proyek pembangunan LEGO House di Billund, Denmark, secara unik. Dibanding melakukan upacara seperti biasa, BIG lebih memilih memakai bata-bata berbentuk khas LEGO dalam acara groundbreaking atau penancapan tiang pertama. Dinilai dengan memasang enam bata Lego sebagai fondasi, yang setiap buahnya memiliki arti berbeda yaitu imajinasi, kreativitas, menyenangkan, belajar, melindungi, dan berkualitas. Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa (19/8/2014) waktu setempat.

Principal BIG yaitu Bjarke Ingels sendirilah yang menyusun bata-bata LEGO di situs pembangunan. Seperti dapat dilihat pada Archdaily dan akun Instagram milik Bjarke Ingels, setiap bata LEGO yang disusunnya terlihat begitu mirip dengan edisi kecil aslinya.

LEGO House direncanakan akan dibuka bagi umum pada 2016 mendatang. Fasilitas berukuran 12.000 meter persegi ini diprediksi akan menyambut 250.000 pengunjung setiap tahun.

Pada pernyataan resminya, Bjarke Ingels mengatakan bahwa LEGO memiliki peranan penting dalam menumbuhkembangkan kreativitas anak. Bermula dari permainan sederhana, anak-anak mampu mengekspresikan dan membayangkan berbagai bentuk, dunia, dan konstruksi spesial.

"Bagi kami, bata LEGO mewujudkan gagasan kreatifitas sistematis. Kekakuan dan rasionallitas bata LEGO memungkinkan anak-anak dari segala usia secara tak terbatas menciptakan dunia mereka sendiri dan menghuni dunia tersebut ketika bermain. Kami telah terinspirasi oleh modularitas bata LEGO untuk membangun rumah bagi LEGO," katanya.

Bjarke mengimbuhkan, LEGO House akan terlihat seperti awan LEGO yang saling tertaut dan membuat ruang untuk eksplorasi dan ruang pamer untuk pengunjungnya. Di luar, tumpukan batu bata membentuk atap dari atap persegi, juga pegunungan teras yang saling berhubungan, dan taman bermain untuk warga Billund. Bagi pengunjung lokal dan turis, LEGO House akan membuat pusat jantung kota Billund baru yang menyenangkan.

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita