259 Rabu, 20 Agustus 2014 | 13:22:58

Rumah Termahal di Asia Bernilai Rp 1,3 Triliun

Rumah Termahal di Asia Bernilai Rp 1,3 Triliunokezone

Seperti apakah tampilan rumah paling mahal se-benua Asia? Rumah yang terletak di Hong Kong tersebut, saat ini dijual oleh pemiliknya. Rumah dengan luas bangunan 433 meter per segi ini dibanderol dengan harga 106 juta AS dollar atau setara dengan Rp 1,3 triliun. Apakah Anda tertarik untuk membeli rumah tersebut?

Rumah ini berada di area Victoria Peak, Hong Kong. Walaupun sangat mewah dan harganya sangat mahal, rumah ini hanya dilengkapi dengan empat kamar tidur saja. Tetapi, berbagai macam fasilitasnya seperti jacuzzi pribadi, kolam renang super luas, sampai lift pribadi lah yang menyebabkan nilai rumah tersebut begitu tinggi, demikian dilansir dari Property Report, Selasa (19/8/2014).

Rumah ini adalah milik dari salah satu developer yang berasal dari Hong Kong, Sun Hung Kai Properties. Pengembang ini sedang membidik pembeli rumah ini dari daratan China.

"Kebanyakan orang-orang kaya asal China mencari rumah yang terbesar dan termewah. Jika terjual sesuai dengan harga yang dibanderol rumah ini bisa menjadi rumah termahal di Asia," ungkap Joanna Lee  selaku Manajer Penelitian Konsultan Property Colliers Internasional.

Seperti yang telah diketahui, Hong Kong adalah kota yang memiliki harga properti paling tinggi di Asia. Kekurangan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di negara ini ditanggulangi dengan mendirikan "micro apartemen" di setiap sudut kota. Yang mempelopori proyek ini adalah orang terkaya se-Asia yaitu Li Ka-Shing.

Saat ini, Li sedang mengembangkan apartemen yang berkapasitas 196 unit di Hong Kong. Apartemen yang menargetkan keluarga kelas menengah ini mulai dibanderol seharga 250 ribu AS dollar sampai 260 ribu AS dollar.

 

 

Sumber: okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita