117 Selasa, 19 Agustus 2014 | 15:51:39

Gedung Tertinggi Kedua di Dunia Dibuka Tahun Ini

Gedung Tertinggi Kedua di Dunia Dibuka Tahun Inieveryonesanoriginal

Gedung pencakar langit tertinggi nomor dua di dunia yaitu Clock Tower Makkah akan segera di buka pada saat musim haji tahun ini. Mega proyek yang memiliki tinggi 601 meter ini direncanakan akan resmi dibuka pada bulan Oktober 2014 mendatang. Seperti yang dikutip dari CTBUH, Selasa (19/8/2014), The Makkah Clock Tower ini nantinya akan mencakup atas tujuh buah tower.

Bangunan ini rencananya akan dimanfaatkan sebagai hotel, yang di atasnya akan dilengkapi dengan sebuah jam raksasa yang memiliki ketinggian 300 meter. Tower ini didirikan dengan total sebanyak 120 lantai dan 858 suite yang berhadapan langsung dengan Masjidil Haram.

"Pengunjung nantinya akan diperbolehkan untuk masuk ke dalam menara dan melihat interior jam raksasa ini. Sejumlah besar pengunjung dari berbagai negara akan diizinkan untuk mengunjungi menara untuk mendapatkan melihat dari dekat interior jam raksasa ini. Untuk memasuki menara ini, akan diberlakukan tiket masuk," ungkap salah seorang pejabat dari Arab News.

Di dalam jam besar tersebut akan ditulis lafaz "Allah" pada setiap sisi jam. Mega proyek ini bahkan dikatakan sebagai proyek terbesar di seluruh dunia yang pernah dibuat oleh manusia.

 

 

Sumber: okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita