101 Selasa, 19 Agustus 2014 | 12:14:25

Slovakia Ciptakan Apartemen Bagi Tunawisma dari Papan Iklan

Slovakia Ciptakan Apartemen Bagi Tunawisma dari Papan IklanLiputan6

Keberadaan tunawisma di suatu negara merupakan satu hal penting yang sudah harus mulai dipertimbangkan dan diperhatikan secara serius oleh pemerintah negara tersebut. Hal yang ada di Slovakia berikut ini mungkin tidak pernah terbesit di benak Anda sebelumnya. Seperti yang dikutip dari NBCNews, Minggu (17/8/2014), sebuah perusahaan desain arsitektur di Slovakia yaitu Design Develop, mengeluarkan sebuah proyek inovasi yang diberi nama The Gregory.

Cara kerja proyek tersebut kedepannya adalah akan mengubah papan iklan yang terdapat di jalan raya menjadi sebuah apartemen kecil yang akan ditujukan bagi para tunawisma. Dalam apartemen mungil ini terdiri dari dua kamar, dapur dan kamar mandi. Uniknya jika dilihat dari luar, apartemen ini tetap akan berbentuk atau terlihat sebagai sebuah papan iklan pada umumnya.

Karena sebuah papan iklan akan mengeluarkan banyak tenaga listrik, maka hal ini akan cukup membantu biaya listrik daripada apartemen kecil tersebut. Selain itu apartemen itu akan memperoleh energi listrik yang bersumber dari listrik yang dipakai untuk menghidupkan lampu dalam papan iklan.

Lebih jauh, proyek ini akan sangat menolong para tunawisma di Slovakia sehingga bisa mendapat tempat tinggal yang layak. Selain biaya listrik yang sudah cukup tertolong dengan papan iklan tersebut, ternyata biaya yang dikeluarkan untuk pemeliharaan apartemen kecil itu sebagian dibayar dengan sewa papan iklan tersebut.

 

 

Sumber: Liputan6

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita