220 Selasa, 19 Agustus 2014 | 10:47:56

Cantiknya Gedung Serbaguna di Tiongkok

Cantiknya Gedung Serbaguna di Tiongkokstudio505

Kecantikan dan keindahan sebuah kota bisa dinilai atau bersumber dari berbagai macam faktor. Salah satu contohnya yaitu kecantikan yang datang dari kebersihan dan kerapihan atau dapat juga bersumber dari arsitektur gedung-gedung yang dibangun di sebuah kota. Layaknya di Tiongkok, arsitektur dari sebuah gedung ini layak diacungi jempol. Keunikan dan keindahan bentuk gedung berikut ini patut dijadikan inspirasi rancangan gedung berbagai kota di dunia.

Seperti yang diktip dari Archdaily.com, Minggu (17/8/2014), sebuah gedung pusat serbaguna akan dibangun di distrik selatan Changzou, Wujin, Tiongkok. Gedung tersebut kedepannya akan dibangun dengan rancangan inovatif yang berbentuk menyerupai sebuah teratai raksasa. Desain ini hadir dari rancangan sebuah studio arsitektur terkemuka asal Melbourne, Australia, yaitu Studio505.

Gedung yang diprediksi akan memakan biaya sekitar 12 juta dollar Australia tersebut akan didirikan di tengah-tengah danau buatan dan akan ada tiga bentuk bunga teratai dengan arsitektur yang sangat indah dan dipenuhi dengan lampu berwarna-warni.

Bentuk fisik bangunan telah ditentukan dengan kebutuhan untuk menciptakan struktur yang memiliki ciri khas. Bangunan ini bertujuan untuk membawa keberlangsungan pada masyarakat dan untuk menetapkan standar baru pada ambisi arsitektur daerah dan mendorong pembangunan perkotaan lebih lanjut.

Lebih lanjut, proyek ini masih tengah dalam fase pembangunan. Dan pada waktu selesai masa pembangunannya nanti, gedung ini akan dibagi menjadi beberapa bagian sesuai fungsinya, yaitu Grand Theatre yang akan memuat hingga 1000 orang, bioskop, aula olahraga, serta ruang pendidikan yang memuat hingga 4000 murid.

 

 

Sumber: Liputan6

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita