127 Senin, 18 Agustus 2014 | 14:53:13

Melambatnya Perbaikan Pasar Real Estate Inggris

Melambatnya Perbaikan Pasar Real Estate Inggrisokezone

Tingkat harga yang diminta atau asking price untuk rumah di Inggris mengalami penurunan paling tajam untuk bulan Agustus. Berdasarkan situs properti, Rightmove, penurunan asking price tersebut adalah rekor  paling rendah dan London menghadapi penurunan paling parah. Terjadinya penurunan harga tersebut merupakan respon pasar properti dalam persiapan menghadapi kenaikan tingkat suku bunga.

Harga properti secara bulanan turun sebesar 2,9 persen dari bulan Juli lalu, dan secara tahunan mengalami perlambatan menjadi 5,3 persen di bulan Agustus. Ketimbang dengan bulan Juli, tingkat pertumbuhan harga secara tahunan menembus angka 6,5 persen.

Asking price di London anjlok untuk bulan ketiga dan untuk secara bulanan turun hampir 6 persen. Biasanya harga properti di bulan Agustus akan mengalami penurunan, namun penurunan harga di London tahun ini jauh lebih besar daripada penurunan harga pada tahun-tahun sebelumnya. Di tahun sebelumnya, asking price di London mengalami kenaikan harga sebesar 20 persen YoY.

Penurunan asking price atau tingkat harga yang diminta ini adalah salah satu gejala terdapatnya perlambatan perbaikan pasar real estate di Inggris. Kerasnya peraturan pada pinjaman hipotek dan harapan kenaikan suku bunga dari rekor terendah adalah salah satu faktor pendorong menurunnya asking price di Inggris.

Para ekonom beranggapan bahwa risiko domestik terbesar yang mengancam pemulihan Inggris merupakan pasar properti. Dengan melambatnya sektor properti ini, maka para ekonom berpendapat bahwa Bank Of England saat ini mempunyai dasar untuk menaikkan tingkat suku bunga.

 

 

Sumber: vibznews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita