124 Senin, 18 Agustus 2014 | 11:56:20

Singapura-Nanjing Bangun Eco High Tech Island

Singapura-Nanjing Bangun Eco High Tech Islandchannelnewsasia

Perusahaan Singapura dan pemerintah Nanjing, Tiongkok, setuju untuk bekerjasama mengembangkan proyek raksasa yaitu "Eco High Tech Island". Konsep Eco High Tech Island tersebut menggabungkan fungsi residensial, industri, dan komersial. "Eco High Tech Island" ini memiliki luas area sekitar 15 kilometer persegi. Lokasi dari proyek tersebut adalah di Jiangxinzhou, berjarak 6,5 kilometer dari pusat kota Nanjing dan terhubung ke kawasan pusat bisnis terbaru Nanjing, Hexi New Town.

Semenjak dirilis, proyek ini telah menarik minat investor dari berbagai negara. Sekitar 15 persen dari seluruh area telah terjual, dan akan terus bertambah sejalan progres pembangunan di lapangan.

Tony Tan Keng Yam yang merupakan Presiden Singapura menilai, separuh dari luas pulau tersebut akan dibangun sejumlah fasilitas dan fitur properti utama dan penunjang, dan separuh sisanya diperuntukkan untuk cagar alam serta area terbuka hijau.

Di "Eco High Tech Island" ini juga akan digunakan sistem transportasi generasi berikutnya, yang akan memastikan perjalanan yang mulus bagi pejalan kaki dan pengendara. Proyek yang digagas oleh perusahaan Singapura Yanlord dan Sembcorp dan juga pemerintah Nanjing, akan menjadi model bagi pembangunan berkelanjutan.

Zhong Sheng Jian selaku pemimpin Yanlor mengungkapkan, pembangunan sudah berlangsung lancar selama dua tahun terakhir. Ini dimungkinkan karena "Eco High Tech Island" sudah memperoleh izin dan dukungan dari warga yang tinggal di pulau ini.

"Mereka melihat kami telah mengubah pulau rawa dan terbelakang menjadi ramah lingkungan, indah, modern dan maju," ungkap  Jian.

Saat proyek ini selesai pada 2020 mendatang, investasi diprediksi akan menembus 2,1 miliar dollar Singapura atau setara dengan Rp 19,6 triliun. Jumlah lapangan kerja terkait konstruksi proyek ini yang tersedia bagi warga setempat sejumlah 100.000 pekerjaan baru.

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita