129 Jum'at, 15 Agustus 2014 | 13:21:57

Pemilik Properti Mewah Tidak Tunggu Pemerintah Hadapi Banjir

Pemilik Properti Mewah Tidak Tunggu Pemerintah Hadapi Banjirnewyork.cbslocal

Beberapa developer, arsitek, dan pemilik properti di New York saat ini sedang menunggu tindakan pemerintah setempat dalam mengatasi dan mencegah efek Topan Sandy. Seperti dinyatakan New York Observer, beberapa pemilik kepentingan lain mengambil tindakan cepat dengan melakukan sendiri beragam langkah preventif. Bermacam-macam solusi telah tercetus, dari solusi canggih sampai yang sederhana. Contohnya adalah rencana pembangunan sistem kanal futuristik yang sukar diterapkan, rawa buatan, sampai sistem tanggul sederhana. Walau sederhana, sistem tanggul kelihatannya merupakan salah satu sistem paling mungkin digunakan.

Akhir Juli lalu, sebuah properti mewah di 110 Horatio Street memasang AquaFence. Dilansir dari situs resminya, AquaFence adalah sistem tanggul terbaru yang dapat dipakai untuk melindungi area sekitar bangunan. Hanya diperlukan waktu beberapa jam untuk memasangnya.

AquaFence terbuat dari material laminasi marine grade, besi nirkarat, aluminium, dan PVC kanvas yang telah diperkokoh. Bila sudah tidak dipakai, AquaFence dapat dilipat dan disimpan dengan mudah.

"Sebelumnya butuh beberapa ratus orang yang bekerja selama 12 jam untuk memasang karung pasir. Kini, hanya butuh 12 orang dalam tiga jam," ujar Adam Goldberg yang merupakan Direktur Operasional AquaFence di New York.

Tingginya permintaan AquaFence pasca-bencana Sandy memang sangat terasa. Goldberg menilai, permintaan AquaFence bahkan meningkat hingga 100 persen.

Wajar saja, saat ini beberapa properti mewah di West Village dan Lower Manhattan berkompetisi memakai "tanggul" model baru tersebut meski harganya tidak murah. Setiap panel dihargai mulai 300 Dollar AS atau sekitar Rp 3,5 juta sampai 700 dollar AS atau setara Rp 8,2 juta.

AquaFence tidak hanya dipakai di New York, Amerika Serikat namun juga di negara lain, seperti Jerman, Swedia, Hungaria, dan Thailand.

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita