18 Rabu, 13 Agustus 2014 | 14:42:18

Singapura Adakan Pameran Green Building

Singapura Adakan Pameran Green Buildinghousing-estate

Singapura adalah salah satu negara yang peduli terhadap green building atau bangunan hijau. Salah satu tandanya adalah negara ini sering mengadakan pameran industri bahan bangunan ramah lingkungan. Pada 1-7 September 2014 nanti Singapura akan mengadakan International Green Building Conference (IGBC) dan Build Eco Xpo (BEX) Asia di Marina Bay Sands & Convention Centre. Acara yang diselenggarakan oleh Otoritas Bangunan dan Konstruksi Singapura (Building and Construction Authority/BCA) dan Reed Exhibition ini merupakan yang ke-6 kalinya dan kali ini pesertanya berasal dari 30 negara.

Jeffery Neng Kwei Sung selaku Centre Director BCA Singapura menilai, tujuan acara ini adalah mempromosikan industri bangunan hijau khususnya di Asia Tenggara.  Ia memaparkan, tahun 2050 mendatang sebanyak 70 persen populasi dunia akan tinggal di perkotaan. Gedung-gedung di dunia mengkonsumsi 40 persen energi global dan sumber daya, termasuk 25 persen air dunia. “Harus ada inisiatif dan usaha bersama untuk menghijaukan gedung-gedung khususnya di wilayah tropis dan sub tropis,” ungkap Jeffery dalam acara road show dan konferensi pers di Jakarta, Selasa (12/8/1014).

IGBC adalah forum untuk kelompok pemerintahan dan swasta guna memperluas jaringan dan membangun peluang ekonomi dan menciptakan lingkungan yang lebih hijau. Para peserta juga akan diajak tur guna melihat beberapa bangunan hijau di Singapura, contohnya galeri nol energi di Museum Warisan Kebun Raya Singapura dan Kota Bisnis Mapletree. Mapletree mengaplikasikan sistem pengolahan buangan panas serta intelligent building maintenance system (BMS).

Sedangkan, BEX Asia 2014 yang mengusung tema Bangun Hari ini, Pertahankan Hari Esok, adalah pameran industri gedung terbesar se-Asia Tenggara. BEX Asia akan menyambut para mitra industri tentang ide bisnis, kesempatan kerja sama, dan perdagangan guna mencapai visi yang sama untuk memakai lebih banyak teknologi hijau dalam rancangan dan arsitektur.

 

 

Sumver: housing estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita