128 Senin, 11 Agustus 2014 | 10:14:27

Proyek Megah Senilai Rp 3,9 Triliun Akirnya Dimulai

Proyek Megah Senilai Rp 3,9 Triliun Akirnya Dimulaisaudigazette

Dubai semakin menguatkan posisinya sebagai pemimpin dari proyek prestisius dunia. Belakangan ini, perusahaan real estat SKAI Holdings meresmikan pengembangan proyek terbarunya yang diberi nama SKAI. Diambil dari CTBUH, Senin (11/8/14) bertempat di Jemeirah Village, proyek megah ini memakan biaya konstruksi sebesar 367 juta AS dollar atau setara dengan Rp 3,9 triliun dan resmi dimulai pada September 2014 mendatang.

Proyek besar ini terdiri dari hotel bintang empat, apartemen, penthouse dan beberapa ruang komersial lainnya. Semenjak dirilis pada Juni 2014, SKAI Holdings sudah berhasil menjual seluruh hotel dan apartemen setinggi 60 lantai tanpa.

Untuk mengembangkan proyek prestisius ini, SKAI Holdings menjalin kerjasama dengan perusahaan kontraktor asal Cina yaitu China State Construction Engineering Corporation (CSCEC). Sementara, yang mendesain interior dari proyek ini ialah perusahaan interior Tokyo yaitu Tokyo Nao Tanamiya.

Gedung ini terdiri atas 234 kamar hotel, 234 unit apartemen, dan 33 unit penthouse. Sebanyak 117 unit apartemen satu kamar tidur akan difasilitasi taman dan jacuzzi, dan sisanya sebanyak 57 unit apartemen dengan dua kamar tidur akan difasilitasi kolam renang sepanjang 18 meter persegi.

Fasilitas yang tersedia di gedung ini adalah restoran, kafe, kolam rengan, bar and grill, sport bar, gym, sauna, dan spa pribadi. Gedung ini juga akan disempurnakan dengan ruang ritel seluar 1.580 meter persegi, taman, lapangan parkir, ruang bermain anak, dan fasilitas rapat.

Dalam pernyataan resminya, SKAI Holdings menyebut berhasil mengumpulkan 252 juta AS dollar pada pre sale. Berarti, lebih dari 75 persen properti ini sudah terjual habis. Gedung ini dirancang dengan konsep sayang bintang tiga. Struktur ini memungkinkan setiap kamar dan apartemen untuk memiliki taman yang indah.

 

 

Sumber: okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita