108 Senin, 11 Agustus 2014 | 10:11:17

Harga Rumah Naik, Sektor Properti Inggirs Berangsur Pulih

Harga Rumah Naik, Sektor Properti Inggirs Berangsur Pulihfinanceroll

Dilihat dari sektor properti pada bulan Juli lalu, kondisi ekonomi Inggris menunjukan peningkatan. Hal ini didasari oleh laporan dari Acadata yang menyatakan harga rata-rata rumah di Britania Raya mengalami kenaikan lanjutan dari bulan Juni dan mencatat rekor untuk yang ketigabelas kalinya secara berturut-turut. Pada Juli lalu, LSL Property Services atau Acadata harga rumah naik GBPI 1,624 atau sebesar 0,6 persen menjadi GBP 270.636. Pada basis tahunan, harga rumah naik sebesar 9,9 persen pada Juli lalu, yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dari peningkatan pada bulan Juni yaitu sebesar 9,7 persen.

London adalah kota yang menjumpai kenaikan harga terbesar dengan peningkatan tahunan hingga sebesar 19 persen dalam tiga bulan belakangan. Sementara, harga rumah di kawasan tenggara Inggris naik sebesar 8,4 persen. sehingga dengan demikian besdasarkan Acadata, London dan kawasan tenggara Inggris menjadi faktor utama pulihnya kondisi sektor properti di Inggris.

Pada bulan Juli, sejumlah 90.000 properti berhasil terjual di Inggris dan Wales. Ini merupakan pencapaian tertinggi semenjak November 2007, dan adalah peningkatan 10 persen MoM serta kenaikan sebesar 21 persen YoY. Pada basis tahunan, output kontruksi meningkat 4,8 persen di kuartal kedua. Pada Juni lalu, output kontruksi turun sebesar 1,2 persen dari bulan Mei.

Sedangkan berdasarkan laporan lainnya dari Office for National Statistic atau ONS menunjukkan bahwa output kontruksi selama kuartal kedua lumpuh. Pada awalnya ONS memprediksi output kontruksi akan mengalami penurunan sebesar 0,5 persen saat angka PDB awal dirilis pada tanggal 25 Juni 2014 lalu. ONS menyebutkan revisi 0, 5 poin presentase dalam produksi kontruksi tidak berpengaruh terhadap total PDB ke satu tempat desimal.

 

 

Sumber: vibiznews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita