112 Senin, 11 Agustus 2014 | 10:06:22

Peningkatan Kredit Rumah di Australia

Peningkatan Kredit Rumah di Australiatabloidrumah

Kantor Biro Statistik Australia menyatakan bahwa jumlah kredit rumah di Australia mengalami peningkatan. Kenaikan yang dialami adalah sebesar 0,2 persen pada bulan Juni lalu. Menurut data resmi, jumlah kredit rumah yang disetujui pada bulan Juni lalu mengalami kenaikan 0,2 persen. Tercatat ada 52.153 persetujuan di bulan Juni, hal tersebut menunjukkan adanya kenaikan dibandingkan jumlah persetujuan di bulan Mei lalu yaitu sejumlah 52.068 persetujuan.

Sebelumnya para ekonom juga sudah memprediksi jumlah komitmen pembiayaan perumahan akan naik sebesar 0,5 persen pada bulan Juni lalu. Nilai kredit naik sebesar 1,8 persen pada bulan Juni ke A $ 17,070 miliar, menyusul kontraksi sebesar 0,7 persen di bulan Mei. Sedangkan kredit investasi turun sebesar 0,3 persen pada bulan Juni ke A $ 10678000000 setelah jatuh sebesar 0,9 persen pada bulan Mei.

Pada akhir Juli lalu diberitakan sektor properti Australia mulai pulih kembali. Hal ini ditunjukkan dengan data Asosiasi Industri Perumahan Australia yang mencatat penjualan rumah secara kuartalan serta secara bulanan mengalami peningkatan jumlah. Untuk bulan Juni tercatat mengalami kenaikan jumlah sebesar 1,2 persen dari bulan Mei. Demikian pula di kuartal kedua tahun 2014, penjualan rumah baru mengalami kenaikan jumlah sebesar 2 persen dibandingkan kuartal sebelumnya yang hanya meningkat sebesar 1,7 persen.

Penjualan flat, townhouse dan rumah-rumah semi-terpisah mengalami peningkatan sebesar 15,9 persen pada bulan Juni. Sedangkan penjualan rumah baru meningkat 1 persen. Tetapi, secara kuartalan di kuartal kedua penjualan rumah terpisah naik 2,6 persen.

 

 

Sumber: vibiznews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita