154 Rabu, 13 Agustus 2014 | 09:46:14

Gedung Terjangkung di Meksiko

Gedung Terjangkung di Meksikopgal

Dijadwalkan akan usai pembangunannya tahun ini, Torre BBVA Bancomer bakal menjadi gedung terjangkung di Meksiko. Terletak pada ketinggian 235 meter, gedung tinggi ini didesain oleh arsitek Legorreta + Legorreta serta Rogers Stirk Harbour and Partners. Gedung ini berhadapan langsung dengan Torre Mayor. Saat ini, Torre Mayor merupakan gedung tertinggi di negara tersebut.

Richard Rogers yang merupakan arsitek asal Inggris dan Ricardo Legoretta yang merupakan arsitek asal Meksiko memenangkan kontes untuk merancang markas baru bagi BBVA Bancomer di Mexico City pada tahun 2009 lalu. Gedung yang memiliki 50 lantai itu akan menyediakan kurang lebih 78.600 meter persegi ruang kantor utama untuk BBVA Bancomer dan siap memuat sekitar 4.500 karyawan.

Berada di kawasan Paseo de la Reforma yang merupakan salah satu jalan paling penting di ibukota Meksiko, gedung tersebut akan menjadi landmark dan referensi titik kota baru di langit Meksiko. Terlebih lagi, menara tersebut akan menambah semarak kawasan itu karena letaknya dekat dengan Taman Chapultepec yang terkenal di daerah itu.

Arsitektur gedung ini diharapkan dapat membawa rasa kebersamaan dan interaksi antara staf BBVA Bancomer. Setiap lantai akan disediakan area outdoor untuk menyuguhkan pemandangan fantastis yang dapat dinikmati 360 derajat.

Rancangan gedung baru itu didasarkan pada reinterpretasi tata letak tradisional ruang kantor, menyediakan berbagai lingkungan kerja baru untuk semua pengguna, serta memperkaya model universal gedung komersial. Hal tersebut mengeksplorasi konsep arsitektur yang memperkokoh loyalitas karyawan dan interaksi di antara para staf.

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita