144 Selasa, 12 Agustus 2014 | 16:01:00

Pengembang Asal Indonesia Raih Penghargaan Internasional

Pengembang Asal Indonesia Raih Penghargaan Internasionalarchitectureanddesign

Perusahaan pengembang properti asal Indonesia yang bertempat di Sydney, Australia, meraih penghargaan Best Concept Design. Perusahaan tersebut adalah Crown International Holdings Group atau Crown Group, mereka memenangkan penghargaan itu untuk proyek mixed usednya yang diberi nama Green Square di Sydney. Penghargaan tersebut didapat Crown dalam acara Urban Development Institute of Australia (UDIA) NSW. Acara tersebut digelar oleh Austral Bricks Awards for Excellence di Star Casino Sydney.

"Penghargaan bergengsi UDIA NSW Concept design award ini merupakan pengakuan atas dedikasi dan kerja keras perusahaan untuk menciptakan sebuah konsep desain inovatif untuk area yang penting," Iwan Sunito selaku CEO Crown Group mengungkapkan dalam keterangan yang ditulisnya, Selasa (12/8/2014).

Green square adalah sebuah kompleks mixed used yang dirancang oleh arsitek asal Jepang, Koichi Takada Architects. Bentuk bangunannya yang melengkung membentuk transisi yang halus menuju ke area plaza dan publik.

Proyek Crown Group berada di jantung kota Green Square yang baru, area perumahan, ritel dan pusat budaya baru yang terletak di pusat area pembangunan Green Square senilai Rp 80 triliun yang tengah berkembang.

Pada proyek ini, selanjutnya akan dibangun gedung yang memiliki ketinggian 20 lantai di atas lahan seluas 39.400 meter persegi. Gedung ini juga akan menampung berbagai ritel dan 416 unit apartemen.

"Proyek Crown Group akan menjadi simbol bangunan pusat kota baru di Sydney. Desain spektakular yang menampikan dua loop yang terjalin – sebuah koneksi visual antara ruang publik dan tempat tinggal. Ada sangat sedikit bangunan yang dapat dikatakan sebagai salah satu simbol pusat kota Sydney dan sementara proyek ini masih dalam persiapan, jelas bangunan ini akan menjadi salah satunya," ujar Ketua dewan juri UDIA-NSW dan juga insinyur perkotaan, Laurie Rose.

Iwan menjadwalkan, dengan proses konstruksi yang diusulkan dimulai pada awal 2015 mendatang, pada 2030 area Green Square ini diharapkan dapat memikat 40.000 penghuni dan 22.000 pekerja baru.

 

 

Sumber: okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita