140 Jum'at, 08 Agustus 2014 | 12:34:32

CapitaLand Raih Laba Bersih Rp 4 Triliun Pada Semester I 2014

CapitaLand Raih Laba Bersih Rp 4 Triliun Pada Semester I 2014wantchinatimes

CapitaLand yang merupakan pengembang Singapura dan salah satu pengembang terbesar di Asia berhasil meraih laba yang fantastis. Laba bersih yang diperoleh adalah sekitar 438,7 juta dolar Singapura atau setara dengan Rp 4,12 Trilun pada kuartal II 2014. Pencapaian itu meningkat dibandingkan periode sama tahun lalu. Pendapatan tersebut enam kali lipat lebih besar dibanding dengan pengembang terbesar di Indonesia yaitu Lippo Karawaci. Laba bersih yang diraih Lippo Karawaci selama semester I 2014 yaitu Rp 672,91 miliar.

Portofolio CapitalLand di Singapura dan Tiongkok merupakan penyumbang terbesar laba tersebut, mencapai 72,9%, dengan pemasukan terbesar dari lini usaha pusat perbelanjaan. Sebagai informasi perusahaan ini memperoleh laba sebelum dipotong bunga dan pajak (Earnings before Interest and Tax – EBIT) adalah 799,7 juta dolar Singapura atau setara dengan Rp 7,5 triliun.

Lim Ming Yan selaku President & Group CEO of CapitaLand Limited menyatakan, “CapitaLand memiliki portofolio yang seimbang, antara properti investasi dan proyek residensial. Hal ini membuat kami tetap mendapatkan hasil yang baik, meskipun pasar perumahan di Singapura dan Tiongkok sedang melambat.”

Guna mendapat peluang terus tumbuhnya pasar Asia, perusahaan akan terus memperkuat posisinya dengan terus membangun sejumlah proyek terintegrasi, pusat perbelanjaan dan serviced residences, lanjut Yan.

Selain di Singapura dan Tiongkok, portofolio Capitaland juga ada di Malaysia dan India. Karena portofolio pusat belanja terbukti menjadi salah satu penyumbang pendapatan perusahaan terbesar, Capitaland akan terus membangun mall baru menggenapi jumlahnya yang kini sudah mencapai 85  tersebar di empat negara yaitu Singapura, Tiongkok, Malaysia, dan India. Tetapi sampai dua tahun ke depan, pembangunan mall baru cuma akan terpusat di Tiongkok dan India. Di Tiongkok, perusahaan ini mempunyai 51 mall dan sampai dua tahun kedepan akan bertambah menjadi 62. Yang terbaru akan dibuka tahun ini, sedangkan 10 lainnya sedang dalam tahap pembangunan. Sedangkan di India, Capitaland akan membangun enam mall baru, melengkapi tiga mall yang sudah ada.

Adapun di lini bisnis serviced residence, mereka bakal terus mengembangkan Ascott  sebagai pengelolanya.

 

 

Sumber: housing estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita