122 Jum'at, 25 Juli 2014 | 12:09:00

Inggris Punya Hotel Melayang

Inggris Punya Hotel MelayangLiputan6

Keindahan kota bukan hanya disebabkan oleh banyaknya ruang terbuka hijau dan taman yang ada di kota tersebut. Berbagai hal yang mengandung seni juga dapat berpengaruh. Bermacam-macam dekorasi bangunan indah pun dapat memberikan kesan cantik pada kota tersebut. Seperti yang dikutip dari Inhabitat, Selasa (22/7/2014), MVRDV, mendirikan sebuah hotel istimewa di Suffolk, Inggris.

Keistimewaan hotel tersebut terdapat pada rancangannya yang memperlihatkan setengah bangunan dari hotel bernama Balancing Barn itu melayang tanpa ada satu tiang pun yang menyangganya. Sedangkan, setengah bagian lainnya berada di atas bukit.

Dengan rancangan tersebut, hotel ini tetap aman dan nyaman untuk ditempati. Perabot dan bahan bangunannya pun dipilih yang ringan. Sementara, bagian yang menapak tanah dibuat dengan beton berat untuk mengimbangi bangunan. Walaupun begitu, hotel ini hanya bisa memuat delapan orang saja.

Pintu masuk hotel melayang ini terletak tepat di bawah bangunan yang melayang. Di sana terdapat sebuah pintu kecil dan tangga yang menghubungkan Anda pada ruangan utamanya. Bedanya, pintu ini memiliki warna yang senada dengan batu-batu kecil yang menjadi hiasan. Jadi, Anda harus ekstra cermat untuk dapat menemukan pintu tersebut.

Hal yang paling menarik adalah bagian bangunan yang tidak menapak tanah. Di dinding, atap, serta lantai bangunan hotel ini terdapat beberapa kaca besar yang memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan sekitar dengan leluasa.

Untuk menginap di hotel “aneh” ini, Anda perlu merogoh kocek sekitar 810 poundsterling untuk empat malam. Karena bangunannya yang unik dan istimewa, hotel ini banyak diminati oleh para wisatawan sehingga disarankan untuk mereservasi jauh-jauh hari terlebih dahulu sebelum Anda berniat untuk menginap di hotel ini.

 

 

 

Sumber: Liputan6

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita