185 Rabu, 23 Juli 2014 | 13:17:08

Ribuan Orang Miskin Terancam Diusir dari Menara Daud

Ribuan Orang Miskin Terancam Diusir dari Menara Daudbancaynegocios

Torre de David atau Menara Daud yang terletak di pusat kota Caracas, Venezuela, kembali menjadi perhatian. Gedung yang dulunya diagendakan untuk perkantoran financial tersebut ternyata menarik minat investor asing. Padahal, Torre de David kini menjadi tempat tinggal ribuan masyarakat miskin setempat. TalCual mengatakan bahwa pemerintah Venezuela kini sedang mengadakan negosiasi dengan pihak perbankan Tiongkok. Organisasi perbankan asal Tiongkok ini akan menggunakan Torre de David untuk Pusat Finansial Internasional.

Pembicaraan antara pemerintah Venezuela dengan konsorium perbankan diwakili oleh Ernesto selaku Menteri Negara Transformasi Revolusioner Greater Caracas. Apa pun yang terjadi, relokasi penduduk wajib dilakukan. Berdasarkan rencana, mereka akan dipindahkan ke Cua, 53 kilometer dari pusat kota Caracas pada Desember 2014 mendatang. Sedangkan, bentuk negosiasi antara pemerintah Venezuela dengan pihak Tiongkok masih rahasia hingga kini.

 Sementara, Archdaily mengatakan, pemerintah sudah menyatakan bahwa mereka akan melakukan sesuatu mengenai hal ini. Pemerintah akan mengadakan “analisa atas komunitas agar dapat mengambil langkah yang tepat untuk meningkatkan kondisi kehidupan dan lingkungan” penghuni menara.

Untuk tambahan, penduduk miskin Caracas menghuni gedung ini mulai 2007. Sebanyak 1.258 keluarga menetap di tempat ini. Selama tujuh tahun terakhir, mereka juga membangun komunitas. Saat ini, setidaknya terdapat 5.000 orang yang tinggal disana.

 

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita