257 Rabu, 23 Juli 2014 | 13:13:33

Rusia Tanam Investasi 14 Miliar Euro Untuk Piala Dunia 2018

Rusia Tanam Investasi 14 Miliar Euro Untuk Piala Dunia 2018wowkeren

Setelah menyaksikan Piala Dunia 2014 antara Jerman melawan Argentina, di Rio de Janeiro, Brazil, Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan akan menanamkan dana miliaran euro jelang Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Dana investasi sebesar 14 miliar euro atau senilai dengan Rp 218,5 tirilun tersebut dianggarkan untuk pembangunan 11 stadion. Sembilan diantaranya adalah stadion baru dan tiga sisanya adalah stadion lama yang akan direnovasi.

 Kesebelas stadion tersebut akan dipakai sebagai tempat diadakannya pertandingan babak penyisihan mulai dari 8 Juni 2018 hingga final pada 8 Juli 2018 mendatang. Seluruh stadion tersebut tersebar di empat kota di Rusia yaitu Moskow, St Petersburg, Sochi, dan Kaliningrad.

Ada pun, dana investasi juga akan dipergunakan untuk membangun 113 pusat pelatihan dan 11 bandara yang terhubung ke pusat-pusat kota melalui pembangunan kereta cepat. Pembangunan infrastruktur itu akan membantu menstimulasi pertumbuhan ekonomi dan sektor riil di Rusia, terutama perhotelan dan pariwisata. khusus dalam sektor perhotelan, Rusia akan membangun 62 hotel baru di delapan kota penyelenggara pertandingan hingga final Piala Dunia 2018 nanti. Jumlah hotel tersebut menambah total 103 hotel baru saat pertandingan pembuka akan digelar.

 Tophotelprojects menyatakan bahwa sekarang saja di Moskow sudah terdapat 29 proyek hotel.termasuk yang sedang menjadi perhatian yaitu The Four Season yang terletak di sekitar Manezhnaya, selanjutnya ada The Moskva yang merupakan hotel bersejarah yang dibangun pada 1930-an. Hotel ini akan direnovasi dan direncanakan beroperasi pada akhir Oktober 2014. Selain itu ada hotel Mandarin Oriental sebanyak 217 kamar yang bakal dibuka pada 2016 mendatang.

 

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita