260 Rabu, 23 Juli 2014 | 13:10:36

Sumber Air Panas di Jantung Kota Tokyo

Sumber Air Panas di Jantung Kota Tokyopasardana

Siapa yang mengira kalau sebuah sumber air panas ditemukan di tengah kota, dikelilingi oleh gedung-gedung pencakar langit. Hal ini terjadi di Otemachi, jantung kota Tokyo yang dikenal sebagai financial district Ibukota Jepang tersebut. Penemu sumber air panas ini adalah Mitsubishi Estate Co, salah satu pengembang terkemuka di Jepang saat ini.

Mitsubishi menemukan sumber air panas ini setelah menggali lahan dengan kedalaman 1.500 meter. Di lahan seluas 1.120 ha tersebut, Mitsubishi Estate akan membangun proyek multi fungsi. Di yang termasuk di dalamnya adalah hotel mewah dengan tinggi 18 lantai yang pengelolanya adalah Hoshino Resort Co selaku operator hotel lokal yang sudah berdiri sejak 110 tahun lalu, dan gedung perkantoran setinggi 31 lantai. Sumber air panas ini akan digunakan untuk kelengkapan fasilitas spa dan olah raganya. Mitsubishi berjanji untuk menjaga suhu air tetap pada level 36,5 derajat Celcius dan kandungan sodium kloridanya, kadar terbaik untuk kesehatan.

Mitsubishi berkata  bahwa pihaknya akan membagikan air panas alami ke fasilitas olah raga dan perumahan di sekitarnya. Mereka juga bersedia membagi air panas tersebut untuk pekerja sosial dan petugas penyelamat apa bila ada bencana.

Hotel dan perkantoran yang dibangun Mitsubishi menargetkan wisatawan dan pebisnis di daerah Otemachi dan Marunochi. Keduanya terkenal sebagai kawasan perkantoran sejumlah institusi keuangan besar, contohnya JP Morgan Chase & Co., UBS AG dan Citigroup Inc. Menurut CBRE Group, harga sewa gedung-gedung kelas A disini 32 persen lebih tinggi dibandingkan tempat lain di Tokyo. Tidak heran kawasan ini dikenal sebagai daerah perkantoran termahal se-Tokyo. Pengembangan akan dimulai tahun ini dan direncanakan usai tahun 2016.

 

 

 

Sumber: housing estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita