119 Selasa, 22 Juli 2014 | 11:59:07

Apertemen Tertinggi di Dunia Milik Amerika Serikat

Apertemen Tertinggi di Dunia Milik Amerika Serikatnewconstructionmanhattan

Amerika Serikat akan menambah koleksi gedung pencakar langit dengan rekor tertinggi. Setelah One World Trade Center diresmikan sebagai gedung perkantoran yang paling tinggi di bagian barat bumi pada tahun 2013 lalu, saat ini mereka sedang membangun apartemen tertinggi di dunia. The NordStorm Tower, akan menjadi struktur apartemen tertinggi yang bediri dengan ketinggian 541 meter saat pembangunannya usai dikerjakan pada 2018 mendatang. Ketinggian The Nordstorm Tower hanya selisih 0.03 meter dari One World Trade Center.

Saat gedung ini usai pembangunannya 2018 nanti, maka Manhattan akan merebut kembali predikatnya sebagai penyuplai apartemen tertinggi, mengungguli Chicago dengan Willis Tower-nya yang memiliki ketinggian 442 meter.

The Nordstorm Tower bukan hanya akan berisi apartemen, tetapi juga ruang ritel dengan penyewa department store berada di lantai paling bawah. Total luas bangunan menara yang berlokasi di 225 West 57th Street ini mencapai 111.483 meter persegi.

Berdasarkan data dari Council on Tall Buildings and Urban Habitat atau CTBUH, Amerika Serikat saat ini sedang mengadakan proyek pembangunan pencakar langit sebanyak 22 gedung. Gedung-gedung tersebut memiliki kategori supertall atau berketinggian di atas 300 meter.

 

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita