86 Selasa, 22 Juli 2014 | 11:52:56

Prediksi Tampilan Langit Manhattan Pada 2020

Prediksi Tampilan Langit Manhattan Pada 2020Kompas

Manusia memang tidak pernah mengenal kata puas. Seperti yang terjadi di pusat kota Manhattan, kota yang telah memiliki banyak gedung pencakar langit tersebut akan menambah koleksinya. Bukan hanya bertambah jumlah. Gedung-gedung yang akan beroperasi pada 2020 itu juga mempunyai ketinggian yang fantastis. Gedung-gedung tersebut berlokasi di area 53rd Street hingga bagian selatan Central Park.

Sekarang saja, salah satu gedung tinggi yang sedang dalam proses akan selesai pembangunannya. Gedung residensial yang sudah lama ditunggu itu bernama One57. Pembangunan One57 memakan dana hingga 1,4 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 16,2 triliun.

Selain One57, ada pun Nordstorm yang juga akan selesai dibangun. Belum lagi, proses pembangunan di 111 West 57th St. 432 Par Ave. dan 53 West 53rd St. yang dipastikan akan memberikan tampilan berbeda pada cakrawala New York.

Kehadiran gedung-gedung pencakar langit di Manhattan, New York, Amerika Serikat, itu juga dimengerti oleh Armand Boudreaux dari New York YIMBY, situs yang mengulas arsitektur, konstruksi, dan real estat di New York. Boudreaux menelusuri tampilan cakrawala New York dari Google Earth dan membubuhkan gedung-gedung baru ke dalamnya.

Empat dari lima gedung pencakar langit anyar berlokasi di sisi barat pusat kota Manhattan. Mudah untuk menemukan gedung-gedung tersebut diantara gedung-gedung pencakar langit lainnya karena ketinggiannya. Namun, beberapa pihak dinyatakan protes atas pembangunan gedung-gedung yang akan menutup Central Park ini. Tetapi berdasarkan hasil rendering buatan Boudreaux, sepertinya efek kedatangan gedung-gedung pencakar langit ini pada Central Park tidak signifikan.

Adapun Nordstorm Tower, yang berdasarkan agenda akan usai pada 2018, akan mempunyai ketinggian hingga 541 meter, sementara 432 Park akan dibangun dengan ketinggian sekitar 426,7 meter. Gedung ini akan usai tahun depan, sementara 53 West 53rd Street akan setinggi 320 meter.

Sedangkan 111 West 57th yang akan selesai pada 2017 mendatang, akan dibangun setinggi 411,4 meter.

 

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita