139 Senin, 21 Juli 2014 | 15:51:55

Insinyur Perancang Stadion Piala Dunia Brazil Tutup Usia

Insinyur Perancang Stadion Piala Dunia Brazil Tutup Usiatukangteori

Noberto Odebrecht selaku pendiri perusahaan konstruksi Brazil dan peran utama di balik proyek-proyek infrastruktur besar termasuk beberapa stadion yang dipakai untuk Piala Dunia 2014 meninggal dunia pada Sabtu (19/7/2014) lalu. Beliau meninggal karena gagal jantung. Jasadnya disemayamkan pada Minggu (20/7/2014), di sebelah utara kota Salvador. Odebrecht tutup usia pada umurnya yang ke 93 tahun.

 Perusahaan yang menggunakan nama keluarganya, didirikan Odebrecht pada tahun 1944. Ia juga merupakan orang di balik berbagai proyek besar, termasuk pembangunan bendungan dan jalan raya di area hutan Amazon.

Lahir di Recife di pantai timur laut Brazil, Odebrecht pindah bersama kedua orangtuanya ke Salvador saat masih kanak-kanak. Beliau masih menetap disana sampai saat memulai perusahaannya yang kemudian berkembang menjadi konglomerasi besar.

 Perusahaan Odebrecht hingga kini mempekerjakan sekitar 170.000 orang untuk proyek yang masih berjalan di 23 negara. Empat stadion untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2014 juga dinaungi perusahaannya yang bergabung dalam sebuah konsorsium.

Proyek Piala Dunia yang digarap konsorsium perusahaan Odebrecht termasuk Stadium Maracana di Rio de Janeiro dan Corintihias di Sao Paulo. Menurut pendapat Forbes, Odebrecht merupakan orang terkaya nomor sembilan di Brazil. CEO Perusahaan ini diambil alih cucu Odebrecht, Marcelo Odebrecht, pada 2008.

 

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita