129 Sabtu, 19 Juli 2014 | 14:57:47

Lambatnya Pertumbuhan Investasi Real Estate Tiongkok

Lambatnya Pertumbuhan Investasi Real Estate Tiongkokcontent.time

Tiongkok yang merupakan negara perekonomian terbesar di dunia, yang baru saja meraih kesuksesan dalam meningkatkan pendapatan fiskal dan pendapatan rata-rata penduduknya ternyata sedang mengalami perlambatan pertumbuhan investasi dalam sektor real estate pada semester pertama tahun 2014 ini. Hal ini dikemukakan oleh Biro Statistik Nasional Hongkong. Semenjak awal tahun, pasar properti Tiongkok sudah hambar oleh angka pertumbuhan yang labil.

Investasi properti mengalami peningkatan sebesar 14.1 persen dalam enam bulan pertama menjadi 4.2 triliun yuan atau setara dengan 676.9 miliar dolar AS, tetapi angka tersebut mengalami penurunan sebanyak 0.6 persen dari periode Januari-Mei sebesar 2.7 persen dari lima bulan pertama. Serupa halnya dengan investasi properti hunian yang mengalami peningkatan sebesar sebesar 13,7 persen, tetapi pertumbuhan mengalami penurunan sebesar 0,9 persen dari lima bulan pertama di tahun 2014.

Volume penjualan properti turun 5,9 persen dalam lima bulan pertama, saat ini mengalami penurunan sebesar 6,7 persen jika dibandingkan dengan periode Januari-Juni tahun 2013 lalu. Jumlah seluruh luas penjualan properti turun sebesar 6 persen dalam enam bulan pertama. Tetapi angka penurunan tersebut, lebih tinggi 1,8 persen jika dibandingkan penurunan pada periode Januari-Mei.

Penjualan rumah Tiongkok mengalami peningkatan pada bulan Juni disebabkan adanya beberapa bank yang dikuasai oleh pemerintah menawarkan kredit lebih kepada pembeli untuk mencegah perlambatan tajam di sektor ini, namun analisis menyatakan bahwa melemahnya pasar properti tetap menjadi satu-satunya resiko terbesar yang harus dihadapi perekonomian. Penjualan bulan lalu meningkat sebesar  32,5 persen, dibandingkan kenaikan 6.7 persen pada bulan Mei yang mencapai 591 juta yuan atau sebesar 95.21 juta dolar AS.

 

 

 

Sumber: vibiznews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita